oleh

Wakil Bupati Sumbawa Hadiri Upacara HUT ke-381 Kabupaten Bima

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany bertolak ke Bima dalam rangka menghadiri Upacara HUT ke-381 Kabupaten Bima.

Wakil Bupati Sumbawa, bersama Wali kota Bima, Bupati Dompu, Asisten Pemerintahan Kabupaten Sumbawa Barat dan Kapolres Bima, turut mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke – 381 Kabupaten Bima Tahun 2021 di Halaman Kantor Bupati Bima, pada Senin pagi (5/7/2021).

Peringatan HUT yang mengangkat tema “Bersama Membangun Kabupaten Bima yang Ramah melalui Sumberdaya Unggul, Sehat dan Inovatif”.Kegiatan ini dihadiri pula Gubernur NTB beserta Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, selaku Inspektur Upacara menyatakan, momentum HUT Bima tahun ini, harus mampu memberikan kontribusi nyata, bagi pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Bima.

“Potensi besar yang dimiliki Kabupaten Bima, harus dimanfaatkan dan dikelola secara optimal, agar dapat mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Bima. Dirgahayu Kabupaten Bima,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sumbawa bersama Ketua Dekranasda Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati  meninjau lokasi penyamakan kulit sapi di Desa Tangga, Kecamatan Monta, kabupaten Bima. Di lokasi ini, Wabup yang selalu tampil energik ini melihat langsung proses penyamakan sapi dari kulit mentah diolah menjadi kulit siap pakai sebagai bahan baku industri.

“Kabupaten Sumbawa sebagai Bumi Sejuta Sapi tentu saja mempunyai populasi sapi yang besar. Selain dagingnya, produk ikutan dalam budidaya ternak sapi adalah kulit. Kulit ternak yang telah disamak bisa diolah menjadi bahan baku industri,”ujarnya. (Ms/ra***)

Baca Juga:  Pilkades Serentak Masuki Tahapan Persiapan Calon

Komentar

Berita Pilihan