Ratusan Calon ASN Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja

Pemerintahan36 views
Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Ratusan calon ASN yang lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Sumbawa untuk formasi 2023, mulai melakukan penandatanganan perjanjian kerja. Kegiatan terlaksana di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumbawa, pada Senin (1/4/2024).
Kepada wartawan, Kepala Bidang Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Serahlihuddin mengatakan, penandatanganan tersebut dijadwalkan untuk dua jabatan fungsional, yakni untuk tenaga teknis dan tenaga kesehatan. Adapun tenaga kesehatan sebanyak 174 orang dan tenaga teknis sebanyak 68 orang.
Sementara, lanjut Ser – sapaan akrabnya, penerimaan SK akan dilaksanakan sesuai lebaran. Karena ada proses yang harus dikerjakan. “Akan dituntaskan hari ini untuk tenaga kesehatan dan teknis. Sementara untuk tenaga guru diupayakan Selasa dan Rabu pekan ini,” terangnya.
Menurutnya, penandatanganan perjanjian kerja untuk tenaga guru akan dilaksanakan tanggal 2 dan 3 April 2024. Pelaksanaannya dilakukan selama dua hari, mengingat jumlah tenaga guru yang lebih banyak dari tenaga teknis dan kesehatan. Sebab, kebutuhan guru lebih banyak di Kabupaten Sumbawa. Adapun jumlah tenaga guru yang lolos seleksi sebanyak 517 orang.
Dijelaskan, saat penandatanganan perjanjian kerja, harus dibaca oleh para calon PPPK. Karena biasanya ada sedikit kekeliruan, seperti kesalahan penulisan nama dan tanggal lahir. Bahkan dengan perjanjian kerja ini, sudah diketahui NIPPPK dan penempatan kerja para calon PPPK ini.
Sejauh ini, lanjut Serahlihuddin, belum ada komplain dari PPPK terkait proses tersebut. Sebab, para tenaga ini paham, bahwa proses untuk sampai ke tahap ini cukup sulit. Apalagi yang diproses oleh BKN Wilayah X Denpasar bukan hanya NTB saja. (msg)

Komentar