Pemda Sumbawa Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan MXGP 2024

Pemerintahan36 views
Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pj. Sekretaris Daerah Sumbawa, Dirmawan membuka Rapat Koordinasi Pertama dalam rangka Persiapan Pelaksanaan MXGP Samota Sumbawa Tahun 2024. Kegiatan terlaksana pada Kamis, (14/3/2024) di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Rakor ini dihadiri juga oleh Forkopimda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sumbawa, Para Staff Ahli Bupati Sumbawa, serta OPD terkait.
Pj. Sekda Sumbawa Dirmawan, dalam sambutannya menyampaikan pengaruh MXGP terhadap daerah sangat besar. Seperti pada MXGP yang pertama, dampak ekonomi yang di dapat sekitar Rp140 Miliar. Dengan adanya MXGP, pengaruh terhadap aktivitas masyarakat sudah terlihat satu minggu sebelum pelaksanaan, dan juga masih terasa bahkan satu minggu setelah kegiatan.
Pj. Sekda merasa pengaruh dari adanya MXGP iniĀ  sangatlah dahsyat bagi aktivitas atau kegiatan-kegiatan di daerah ini. “Dampak lain dari MXGP yang pertama sangat bagus. Dampak yang paling besar yaitu ada di akomodasi dan transportasi,” tuturnya.
Ditempat yang sama, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Lalu Suharmaji Kertawijaya menyampaikan, MXGP 2024 akan dilaksanakan pada 27-30 Juni 2024. Pelaksanaan kegiatan ini adalah seri ke-11 dan akan di ikuti oleh peserta dari 17 negara. “Setiap orang harus bertanggungjawab sesuai dengan tugas pokok masing-masing, agar MXGP 2024 bisa terlaksana dengan lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya. (msg)

Komentar