oleh

Wabup Tekankan ASN Sumbawa Disiplin Dalam Bekerja

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa – Dewi Noviany, menyoroti masalah disiplin ASN yang belakangan ini dinilai menurun. Terutama pasca libur lebaran.

Hal itu dikatakan Wabup saat memimpin Apel Pagi para ASN di Lingkungan Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (17/5). Menurutnya, kinerja serta disiplin ASN yang baik akan beriringan dengan membaiknya dinamika birokrasi dan pelayanan publik. Karenanya Wabup berharap para ASN dapat menanamkan komitmen serta kesadaran dalam dirinya untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sehari-hari, agar antara hak yang diterima selaras dengan kewajiban yang dijalankan. “Tanamkan dalam sanubari saudara-saudara sekalian, bahwa tugas sebagai ASN akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT, karena itu laksanakan dengan ikhlas, disiplin dan penuh tanggung jawab agar gaji dan imbalan yang saudara diterima menjadi berkah,” harapnya.

Wabup juga menyoroti masalah sampah yang belum tertangani dengan baik. Di beberapa lokasi masih sering dijumpai tumpukan sampah yang mengganggu kenyamanan dan keindahan kota. Terlebih jelang MXGP Samota, Wabup tidak ingin masalah sampah menjadi preseden buruk bagi citra Sumbawa sebagai tuan rumah. Karenanya Wabup meminta kesadaran semua pihak termasuk masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Selain itu, Wabup juga meminta Satpol-PP untuk rutin melakukan patroli di malam hari terutama di lokasi-lokasi wisata seperti Pantai Saliper Ate, karena di lokasi tersebut kerap dijumpai aktivitas mesum dan mabuk-mabukan. “Saya tidak ingin masyarakat kita yang terkenal religius ini tercoreng dengan hal-hal seperti itu, karenanya saya minta Satpol-PP untuk giat melakukan patroli, tertibkan segala hal yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketentraman masyarakat,” pintanya. (ms/sp)

Baca Juga:  Resmi Dibuka, MTQ XXXIV Kabupaten Sumbawa Diikuti 415 Peserta

Komentar

Berita Pilihan