oleh

Pemkab Sumbawa Gelar Doa Bersama di Sirkuit MXGP Samota

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pemda Kabupaten Sumbawa menggelar kegiatan doa bersama di Rocket Motor Circuit – Samota Sumbawa pada Selasa (13/6). Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa beserta perwakilan anggota Forkopimda, Pimpinan OPD, Koordinator lapangan MXGP, Perwakilan Tim Infront, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah Sumbawa. Doa bersama ini dipimpin langsung Ketua MUI Sumbawa.

Doa bersama dilakukan secara sederhana. Tujuannya untuk mendukung kelancaran segala proses pengerjaan dan kesuksesan kegiatan balap motor cross kelas dunia MXGP. Menyusul MXGP of Indonesia Tahun 2022 sudah tinggal menghitung hari, tepatnya pada 24 hingga 26 Juni mendatang.

Dalam kesempatan itu, Koordinator Lapangan MXGP Samota – Ridwansyah menyampaikan sekilas tentang progress pengerjaan sirkuit yang sudah mencapai 90 persen. Sirkuit ini diperkirakan akan rampung pengerjaannya pada tanggal 15 Juni mendatang. “Saat ini semua sound system, lighting, tenda, dan peralatan sarana pendukung sedang dalam perjalanan. Semua detail sarpras yang akan didatangkan harus berstandar internasional, sebab sirkuit yang akan kita bangun di Samota sekarang ini merupakan sirkuit bertaraf internasional,” terangnya.

Sementara Bupati Sumbawa – H. Mahmud Abdullah dalam sambutan singkatnya mengatakan, kegiatan doa bersama yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar bersama guna mengharapkan kelancaran dan kesuksesan kegiatan MXGP nantinya, setelah semua kerja keras telah dilakukan sebelumnya untuk mengerjakan event ini.

Melalui kesempatan ini, Haji Mo sapaan akrab Bupati menghimbau agar semua elemen masyarakat Sumbawa siap untuk menyambut tamu-tamu yang akan berdatangan. “Mari bersama-sama kita menjaga marwah Tana Samawa dengan menjaga kondusifitas lingkungan, menjaga lingkungan sekitar kita, dan siapkan diri kita untuk menyambut serta melayani tamu dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Baca Juga:  HUT NTB Ke-62 Dirayakan Dengan Protokol Covid-19

Bupati juga mengharapkan agar event internasional ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kemajuan Sumbawa, sehingga dapat dikenal dengan baik dimata dunia. (ms/sp)

Komentar

Berita Pilihan