oleh

Pelantikan Hasil Pansel Paling Lambat 7 Januari 2020

SUMBAWA BESAR, Media Sumbawa,- Sebelumnya diketahui, telah dilakukan lelang jabatan dan seleksi oleh Panitia Seleksi (Pansel) terhadap jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkup Pemda Sumbawa, yakni Jabatan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Kemudian dari seleksi telah dihasilkan tiga besar untuk masing-masing jabatan, dan diperkirakan akan dilantik paling lambat 7 Januari 2020.

“Paling lama tanggal 7 Januari itu sudah harus dilantik. Itu paling lama,” kata H.Hasan Basri, Sekda Sumbawa, di ruang kerjanya, Senin (23/12).

Diungkapkan, setelah proses seleksi yang menghasilkan tiga nama untuk masing-masing jabatan, kemudian nama-nama tersebut akan disampaikan ke Komosi Aparatur Sipil Negera (KASN). Kemudian oleh KASN akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk melantik salah satu dari tiga nama untuk masing-masing jabatan yang disampaikan.

“Sesuai dengan Permenpan Nomor 15 Tahun 2019, maka harus sampaikan dulu ke KASN. Nah nanti setelah ada izin dari sana, baru dilantik salah satu. Dari KASN itu nanti ada surat yang bahasanya kira-kira, silahkan melantik salah satu dari tiga nama yang telah diajukan,” jelasnya.

Dikatakan, dalam melantik pejabat, merupakan kewenangan dari Pejabat Pembina Kepagawaian daerah, yakni Bupati Sumbawa. Dan dalam pelantikan paling lambat 7 Januari 2020 mendatang, diupayakan tidak ada lagi jabatan lowong yang ditinggalkan oleh pejabat yang dilantik, dan kebawah.

“Tergantung pejabat Pembina kepegawaian, karena diaturan itu disebutkan, pejabat Pembina kepegawaian itu akan memilih salah satu. Tapi kita harus minta izin dulu. Nah, yang kosong dari itu akan mengikuti, nanti kita akan isi bersamaan. Agar jangan sampai ada yang kosong lagi. Ibarat kereta, kalau depannya maju, maka yang belakang akan ikut,” jelasnya.

Baca Juga:  Bersaing Ketat, Jarot-Mokhlis Berpeluang Besar Ungguli Mo-Novy

Dari hasil seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup pemda sumawa yakni, Arif Alamsyah, S.Stp., M.Si., Jannatulfala, S.Ap., dan Usman, SE.,ME., untuk jabatan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Untuk jabatan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, yakni Ir.Abdul Murad, MM., H.Junaidi, S.Pt., dan Rosmin Junaidi, S.Pt., M.Si. Kemudian untuk jabatan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata yakni Abubakar,S.Sos.,M.Si., Budi Santoso,S.Sos.,M.Si., dan Rosmin Junaidi, S.Sos.,M.Si.,. Sedangkan untuk Jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yakni Irine SIlviani, S.Pt.,M.Si., Jayakusuma, S.Sos., dan Khaeruddin, SE.,M.Si. (MS/MU)

Komentar

Berita Pilihan