oleh

Desa Labuhan Sumbawa Rencana Dimekarkan

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas rencananya akan dimekarkan. Itu merupakan keputusan musyarawah antara BPD, Pemerintah Desa dan masyarakat setempat. Guna mewujudkan hal tersebut, m pada Minggu (20/6) Tim Pemetaan Desa turun lapangan untuk melakukan pengukuran.

Dalam pertemuan yang dipimpin Ketua Tim Pemetaan Desa Labuhan Sumbawa  Repi S didampingi Ketua Tim Pemekaran Desa Umar Abdullah, Ketua BPD Desa Labuhan Sumbawa Abbas BA, Kepala Dusun Olat Rarang Jamhur Husain, Kepala Dusun Kauman Farhan, Kepala Dusun Pasir Syaifuddin Sahidi serta anggota pemerkaran Desa M Nasir, menyepakati untuk langsung melakukan pengukuran di lokasi yang akan disepakati.

Kepada wartawan Ketua Tim Pemetaan – Repi S menyatakan, Tim Pemetaan Pemekaran Desa sejak Minggu pagi melakukan topografi untuk memastikan batas desa yang akan mekar tersebut. Hasilnya pun diamini oleh Ketua Pemekeran Desa Umar Abdullah SH, sehingga nantinya batas-batas wilayah yang akan mekar menjadi jelas. Dengan begitu, maka tidak menyulitkan Dinas terkait dalam  melakukan pemetaan wilayah yang telah disepakati. ‘’Kami berharap agar hasil pemetaan ini benar-benar akurat nantinya, sehingga tanpa aral dan rintangan pemekaran desa dapat terwujud nantinya,’’ harapnya.

‘’Kami bekerja keras untuk kepentingan masyarakat Desa Labuhan Sumbawa,’’ tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua BPD Desa Labuhan Sumbawa Abbas BA mengatakan, pihaknya siap memberikan dukungan dalam pengesahan anggaran terhadap rencana percepatan pemekaran Desa Labuhan Sumbawa menjadi tiga. Sehingga apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat dapat terwujud.

Sementara itu, Kepala Dusun Olat Rarang Jamhur Husain sangat merespon langkah-langkah yang dilakukan oleh Tim Pemetaan Desa  ini, sehingga apa yang diharapkan pihaknya (Dusun Olat Rarang red) bersama pihak dusun lainnya siap untuk membantu pelaksanaan kegiatan tersebut. ‘’Mudah-mudahan pemekaran desa ini dapat terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama,’’ ujarnya. (msg)

Baca Juga:  Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Sumbawa Mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Sumbawa Ke-62

Komentar

Berita Pilihan