oleh

Cegah Covid-19, Gugus Tugas Bersama Polres Sumbawa Amankan Sholat Idul Fitri

Sumbawa Besar – NTB, mediasumbawa.com,- Lebaran ditengah pandemi covid-19 membutuhkan kerja ekstra agar penyebaran virus tidak meluas. Gugus tugas penanganan Covid-19 kabupaten Sumbawa bersama Polres Sumbawa mengamankan jalannya pelaksanaan sholat idul fitri dengan memperketat penerapan protokol kesehatan.

Kepolisian Resor Sumbawa beserta jajaran menggelar pengamanan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah, kamis (13/05/2021) pagi, gabungan ratusan personil Polres Sumbawa, personil Kodim 1607 Sumbawa dan personil Brimob Kompi 1 Yon B Pelopor Sumbawa disebar di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. M.H. melalui Kasubag Humas AKP Sumardi, S.Sos., mengatakan seperti diketahui bersama, bahwa pelaksanaan Perayaan Idul Fitri saat ini kita masih dihadapkan dengan pandemi Corona Virus Desease 2019.

“Sebagai petugas keamanan kami tetap mengantisipasi melakukan pemantauan, pengamanan dan membantu dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19,” Ujarnya dengan menambahkan  disamping melaksanakan pengamanan kami juga membagikan masker kepada para jamaah yang akan melaksanakan Sholat Idul Fitri”, imbuhnya

Untuk teknis pelaksanaan pengamanan Sholat Idul Fitri, kepolisian tetap berkoordinasi dengan tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, agar kegiatan yang dilaksanakan tetap mengacu protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti jamaah yang akan melaksanakan Sholat Idul Fitri akan diukur suhu tubuh, diharuskan memakai masker serta menjaga jarak.

“Kita harapkan pelaksanaan perayaan Idul fitri 1442 Hijriyah ini dapat berlangsung aman, nyaman dan kondusif dengan peran aktif seluruh elemen masyarakat, serta para tokoh,”tutup Kasubag Humas Polres Sumbawa (msx/***)

Baca Juga:  Syamsul Fikri : Pansus Sangat Dibutuhkan

Komentar

Berita Pilihan