oleh

STQH ke XXVI Tingkat Provinsi, Sumbawa Kirim 10 Peserta

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com,-   Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Kabupaten Sumbawa yang akan mengikuti STQH ke-XXVI Tingkat Provinsi NTB resmi dilepas oleh Penjabat Bupati Sumbawa, Kamis (1/4/2020) di Aula H. Madilaoe ADT Kantor Bupati Sumbawa.

Penjabat Bupati Sumbawa, Ir. Muhammad Husni, M.Si menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh pelatih dan official  yang dengan sungguh-sungguh telah mempersiapkan para peserta untuk mengikuti STQH Ke-XXVI Tingkat Provinsi NTB. Ia juga menyampaikan ucapan yang sama kepada jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Sumbawa dan para Pengurus LPTQ Kabupaten Sumbawa yang telah melaksanakan STQH Tingkat Kabupaten Sumbawa pada tanggal 8 maret 2021 lalu.

Penjabat Bupati Sumbawa, Ir. Muhammad Husni, M.Si

“Walaupun STQH Tingkat Kabupaten Sumbawa dilaksanakan secara sederhana dan dalam waktu yang relatif singkat, namun yang lebih utama adalah bobot dan kualitas pelaksanaannya”, ujarnya.

Penjabat Bupati Sumbawa juga menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta, antara lain agar para peserta selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini. Peserta diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, serta memanfaatkan waktu luang untuk berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti.

Pj. Bupati juga berpesan agar seluruh peserta dapat menjaga nama baik daerah serta menjaga sikap dan perbuatan selama berinteraksi dengan sesama peserta dan masyarakat pada umumnya. Pj. Bupati juga tidak ingin mengumbar janji, namun Ia menjamin bahwa Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan memberikan penghargaan yang layak atas jerih payah dan kerja keras duta terbaiknya pada STQH Tingkat Provinsi maupun Nasional.

STQH Tingkat Provinsi NTB yang akan berlangsung mulai tanggal 3 hingga 8 April 2021 di Hotel Grand Legi Mataram ini diikuti oleh 10 peserta, 1 pendamping, 2 official dan 3 pelatih dari Kafilah Kabupaten Sumbawa. Adapun nama-nama peserta yang mewakili Kabupaten Sumbawa, terdiri dari 1) Moh. Samsul Rizal pada Cabang Tilawah Golongan Anak-anak Putra, 2) Kaisa Fadila pada Cabang Tilawah Golongan Anak-anak Putri, 3) Khazinatul Asror, S.Pd.I pada Cabang Tilawah Golongan Dewasa Putra, 4) Elsa Ayu Damayanti pada Cabang Tilawah Golongan Dewasa Putri, 5) Taqwa Hikmatullah pada Cabang Hifdzil Golongan 1 Juz dan Tilawah Putra, 6) Reynata Sylva Aulia pada Cabang Hifdzil Golongan 1 Juz dan Tilawah Putri, 7) Muhammad Yusril Kurniawan, pada Cabang Hifdzil Golongan 5 Juz dan Tilawah Putra, 8) Syifa Fadiyah Maulida, pada Cabang Hifdzil Golongan 5 Juz dan Tilawah Putri, 9) Hasby Ramli pada Cabang Hifdzil Golongan 10 Juz Putra, dan 10) Yuliana Puji Astuti pada Cabang Hifdzil Golongan 10 Juz Putri.

Baca Juga:  Pelaksanaan BPNT Dievaluasi

Acara pelepasan ini turut dihadiri Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Kantor Kemenag Sumbawa, Kabag Pemerintahan, Ketua MUI Kab. Sumbawa, Kadis Kominfotik, Pengurus LPTQ Kab. Sumbawa, serta para pelatih, para official dan seluruh peserta STQH.  (MSX/*)

Komentar

Berita Pilihan