Lombok Tengah Juara Umum Festival Qasidah dan Bintang Vokalis Provinsi NTB 2023

Pariwisata241 views

Sumbawa, mediasumbawa.com – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E.,M.Sc secar resmi menutup Festival Qasidah dan Bintang Vokalis Tingkat provinsi NTB 2023, jumat, 4 Agustus, malam. Kontingen Lombok Tengah berhasil menjadi juara Umum dalam Festival Qasidah dan Bintang Vokalis Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023.

Ketua Umum DPD LASQi Kabupaten Sumbawa yang sekaligus ketua panitia Sovia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah, SE menyampaikan rasa bangga dan haru dengan semangat dan dedikasi para peserta yang telah tampil dengan penuh kepiawaian, mempersembahkan sajian qasidah yang begitu indah dan menginspirasi. “semua peserta adalah pemenang di hati kami, karena telah berjuang keras menghadirkan keindahan seni untuk dinikmati oleh kita semua” Ia melanjutkan, keberhasilan penyelenggaraan Festival Qasidah dan Bintang Vokalis Tingkat Provinsi NTB yang telah berlangsung sejak 2-4 Agustus ini, bukanlah tujuan akhir dari pembinaan bibit-bibit seniman Latsqi di Provinisi NTB.

Ditambahkannya, Selain menjadi ajang untuk berkompetisi, kegiatan ini juga menjadi ajang ber-Fastabiqul Khairat, dan yang lebih penting adalah sebagai sarana dakwah dan syi’ar Islam.

Gubernur NTB yang kerap disapa Dr. Zul dalam sambutan singkatnya menyampaikan selamat kepada para peserta yang telah berhasil menjadi juara dalam Festival Qasidah dan Bintang Vokalis Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023. Gubernur berpesan agar persahabatan dan persaudaraan harus tetap di ingat. “mungkin kita harus terpaksa mengalah atau tidak juara tetapi persahabatan dan persaudaraan selalu akan abadi untuk selamanya sepanjang hidup kita,”tutup Gubernur.

Kontingen Lombok Tengah berhasil menjadi juara Umum dalam Festival Qasidah dan Bintang Vokalis Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023.

Berikut daftar juara Festival Qasidah dan Bintang Vokalis Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023 Bintang Vokalis Gambus Dewasa Putra Juara 1: Kota Mataram Juara 2: Kota Bima Juara 3: Lombok Barat

Bintang Vokalis Gambus Dewasa Putri Juara 1: Kabupaten Dompu Juara 2: Lombok Utara Juara 3: Lombok Tengah

Bintang Vokalis Gambus Remaja Putra Juara 1: Lombok Barat Juara 2: Lombok Utara Juara 3: Kabupaten Sumbawa

Bintang Vokalis Gambus Remaja Putri Juara 1: Kota Bima Juara 2: Lombok Utara Juara 3: Lombok Tengah

Bintang Vokalis Gambus Anak-anak Putra Juara 1: Lombok Tengah Juara 2: Kabupaten Bima Juara 3: Lombok Tengah

Bintang Vokalis Gambus Anak-anak Putri Juara 1: Kota Mataram Juara 2: Kabupaten Bima Juara 3: Lombok Utara

Bintang Vokalis POP Religi Remaja Putra Juara 1: Lombok Utara Juara 2: Kota Bima Juara 3: Lombok Tengah

Bintang Vokalis POP Religi Remaja Putri Juara 1: Lombok Tengah Juara 2: Lombok Timur Juara 3: Dompu

Bintang Vokalis POP Religi Anak-anak Putra Juara 1: Kabupaten Bima Juara 2: Kabupaten Sumbawa Juara 3: Kota Mataram

Bintang Vokalis POP Religi anak-anak Putri Juara 1: Lombok Tengah Juara 2: Lombok Utara Juara 3: Kota Mataram

Qasidah Klasik Remaja Putra Juara 1: Kabupaten Sumbawa Juara 2: Kota Mataram Juara 3: Lombok tengah Qasidah Klasik Dewasa Putra Juara 1: Kabupaten Sumbawa Juara 2: – Juara 3: –

Qasidah Klasik Dewasa Putri Juara 1: Kabupaten Sumbawa Juara 2: Kabupaten Sumbawa Barat Juara 3: Kota Mataram

Qasidah Kolaborasi Juara 1: Kabupaten Sumbawa Barat Juara 2: Dompu Juara 3: Kabupaten Sumbawa

Parade Devile Juara 1: Lombok Barat Juara 2: Lombok Tengah Juara 3: Lombok Utara (MS/SP)

 

Komentar