Upaya Pelestarian Kesenian Daerah, Kades Kukin Serahkan Bantuan Peralatan Sanggar Seni

Pariwisata47 views

Sumbawa- Mediasumbawa.com- Beragam upaya dilakukan Kepala Desa Kukin Suhri, Amd untuk memberi ruang serta mendukung antusias aktivitas berkesenian pemuda setempat. Salah satunya dengan mensupport aneka peralatan sanggar seni.

“Alhamdulillah kemarin kita menyerahkan peralatan sanggar seni berupa gong, genang, ketipung untuk mendukung aktivitas kesenian di Desa Kukin,” Katanya.

Ia berharap dengan dukungan seperti ini menjadi salah satu bagian dari upaya pelestarian kesenian daerah yang memang menjadi konsen dan komitmen pemerintah Desa Kukin. Karena kiprah pada bidang seni, sejak dulu menjadi sorotan dan cari khas Desa Kukin.

“Ini harapan dapat menggiatkan kesenian generasi masyarakat. Ini untuk menyambut antusias semangat generasi muda di bidang pelestarian kesenian. Pemdes berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan ruang,” komitmennya.

Dengan penambahan peralatan berkesenian, Kades berharap kesenian di Kukin semakin berkembang dan akan terus lestari hingga masa anak cucu.

Karenanya, ia berkomitmen agar dukungan penambahan peralatan ini akan terus dianggarkan.

“Pengadaan ini dari dana desa. Ke depan akan menambah perlatan seni, sehingga wadah generasi muda bisa terpenuhi, ini komitmen kami,”imbuhnya. (MS)

Komentar