oleh

Sebelum Puasa, Pasar Seketeng Direncanakan Beroperasi

Sumbawa Besar, Media Sumbawa
Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan segera mengoperasikan pasar seketeng. Pengoperasiannya sendiri direncanakan pada awal April mendatang, sebelum memasuki awal puasa Ramadhan.
Hal tersebut dikatakan Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa – Arif Alamsyah, S.STP. M.Si., kepada wartawan, Selasa (23/3). Dijelaskan, saat ini, leading sector terkait sedang melakukan berbagai persiapan untuk beroperasinya pasar ini. Melai dari melakukan pengundian untuk menempatkan para pedagang lama maupun pedagang baru yang diberikan peluang untuk berusaha.
Mulai dari pedagang emas hingga pedagang di pelataran. Untuk saat ini juga masih ada beberapa sarana prasarana yang ditambah, sehingga pada 10 April nanti benar-benar siap sesuai aspirasi para pedagang. “Insya Allah sebelum bulan puasa ini tim dari Bapenda dan Diskoperindag akan mengusahakan beroperasinya Pasar Seketeng,” ungkapnya.
Terkait dengan adanya corat-coret lapak di dalam pasar, Arif mengakui lepas dari pengawasan. Ada pedagang ikan yang secara sepihak membagi dan mengklaim tempatnya masing-masing. Mereka menandainya dengan menulis nama menggunakan pilox. Namun para pedagang ini sudah meminta maaf dan bersedia untuk mengecet atau mengembalikan kondisi seperti semula. “Tidak boleh ada yang mengklaim apalagi membagi-bagi lapak sesuai seleranya. Siapa yang menempati lapak sesuai hasil pengundian. Para pedagang ini sudah memahaminya dan tetap menunggu jadwal pengundian,” imbuhnya.
Mengenai adanya penambahan baru, juga diakui Arif. Mantan Sekretaris Bapenda ini mengatakan, pedagang baru ini sebelumnya berdagang di areal pribadi di belakang pasar, kemudian diakomodir untuk masuk pasar. Tempat berdagangnya sudah disiapkan. (msr/*)

Baca Juga:  Dinas Lingkungan Hidup Butuh Tambahan Armada

Komentar

Berita Pilihan