Pemda Sumbawa Komit Terus Perjuangkan Hak Disabilitas

Pendidikan83 views

SUMBAWA –mediasumbawa.com- Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2023 di Arena Car Free Day Samota, Minggu, 3 Desember 2023. Turut hadir, Kadis Disnakertrans Kabupaten Sumbawa Sumbawa, Ketua IISWARA Kab. Sumbawa, Kepala MUI Kab. Sumbawa, serta segenap jajaran Forum Disabilitas Sarea.

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan apresiasi kepada segenap jajaran Forum Disabilitas Sarea yang selalu berkomitmen untuk tetap memperhatikan dan memperjuangkan hak-hak para penyandang disabilitas di Kabupaten Sumbawa. Dikatakan Wabup bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk menggugah kesadaran akan pentingnya pemenuhan, perlindungan dan penegakkan hak untuk para penyandang disabilitas di berbagai sektor kehidupan.

Kemudian, Wabup juga berkomitmen untuk terus memberikan perhatian dan penghormatan tanpa membedakan suku, agama, maupun ras. “Meskipun mereka tidak memiliki fisik sempurna, percayalah bahwa banyak sekali potensi yang bisa digali dari dalam dirinya” Kata Wabup

Selanjutnya, Wabup berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu mensyukuri apa saja yang telah ditetapkan Allah SWT, karena itu merupakan hal yang diyakini Allah SWT terbaik bagi umat-Nya.

Terakhir, Wabup menegaskan kepada seluruh penyandang disabilitas agar tidak merasa menjadi warga kelas dua. Sebab, pemerintah telah memperlihatkan komitmennya melalui undang-undang Nomor 8 tahun 2016 tentang Disabilitas yang membahas sekitar 24 Hak bagi penyandang disabilitas.

“Terbitnya undang-undang tersebut merupakan bukti sekaligus hasil perjuangan pemerintah dalam komitmen keberpihakan bagi penyandang disabilitas”, tutupnya. (MS)

Komentar