Wabup Apresiasi Program Guru Penggerak

Pendidikan97 views

Sumbawa –mediasumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd hadiri Kegiatan Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 8, di Aula SMKN 1 Sumbawa Besar, Sabtu, 2 Desember 2023. Turut hadir, Kepala Dikbud Kabupaten Sumbawa, Kepala Balai Guru Penggerak NTB, sejumlah Kspala Sekolah, serta seluruh Guru Penggerak Angkatan 8.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan bahwa atas nama Pemkab Sumbawa, ia sangat mengapresiasi hadirnya guru penggerak dari angkatan ke-2 sampai ke-8 ini, karena hasil dari program guru penggerak sangatlah membanggakan Pemkab. Terlebih Kehadiran guru penggerak di Kabupaten Sumbawa diharapkan dapat membawa perubahan yang luar biasa.

Kemudian, Wabup juga mengatakan bahwa seorang guru penggerak memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah. Merekalah merupakan guru yang tidak hanya mengajar, tetapi juga berperan sebagai motivator, penggerak, serta fasilitator dalam menumbuhkan semangat belajar siswa.

Lalu, dalam kesempatan yang sama, Wabup tidak henti-hentinya menghimbau kepada para guru sebagai pendidik untuk dapat memberikan perhatiannya dan pengawasan lebih kepada anak-anak didiknya, guna menghindari berbagai penyimpangan di lingkungan Sekolah.

Sementara itu, Kepala Balai Guru Penggerak NTB, yang dalam hal ini diwakiki oleh Bapak, Baharuddin, SS., dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan kepada para kepala sekolah bahwa calon guru penggeraknya telah melewati fase 6 bulan pendidikan. Dalam arti, para calon guru penggerak telah memiliki banyak inovasi dan kreasi. Ia juga berharap agar kedepannya para guru penggerak dapat terus bergerak dan melakukan inovasi serta kreasi terus menerus. (MS/SP)

Komentar