PKS Unggul di Sumbawa Disusul Gelora dan PAN

Berdasarkan data yang dihimpun Media Sumbawa dari hasil rekapitulasi kecamatan di Kabupaten Sumbawa, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) unggul telak di Kabupaten Sumbawa dengan perolehan suara 47.675 suara, disusul Partai Gelora dengan raihan suara 43.625 suara.

Meskipun raihan suara Pemilu 2024 menurun sekitar 11.000-an suara dibanding Pemilu 2019, namun raihan suara tersebut menjadi modal besar PKS untuk dapat mengantarkan Caleg Petahananya, H. Johan Rosihan, ST kembali ke Senayan jika raihan suara di Kabupaten Bima, Dompu, Kota Bima dan KSB maksimal. Terlebih di Kabupaten Bima yang merupakan daerah dengan DPT tertinggi di Pulau Sumbawa.

Adapun PAN yang berada di posisi ketiga dengan raihan suara yang juga sangat signifikan yaitu 34.622 suara berpeluang besar menjadi rival kuat PKS dalam perebutan 3 kursi DPR RI di Dapil “Neraka” ini. Sedangkan NasDem yang berdasarkan hasil real count KPU saat ini berada di urutan kedua hanya mampu meraih 16.162 suara dan PKB yang dipastikan mendapat 1 kursi dari Dapil NTB 1 meraih 24.699 suara.

Komentar