Polsek Alas Kukuhkan Patroli Keamanan Sekolah SMAN 1 Alas

Sumbawa139 views

Alas-NTB, mediasumbawa.com- Plt Kapolsek Alas Polres Sumbawa IPTU Nur Amin menjadi pembina upacara dalam kegiatan upacara bendera rutin pada hari senin bertempat di SMAN 1 Alas, Senin (08/01/24) pagi.

Dalam kegiatan upacara bendera tersebut juga dirangkaikan dengan acara pengukuhkan Anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) SMAN 1 Alas.

Dalam amanatnya IPTU Nur Amin menyampaikan pembentukan PKS untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan khususnya di lingkungan sekolah dan melakukan pengaturan lalu lintas di sekolah.

“Tadi telah dikukuhkan Anggota Patroli Keamanan Sekolah, maka dari pada itu kepada anggota patroli keamanan sekolah agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban sekolah.” Ucapnya.

Plt Kapolsek Alas itu menjelaskan bahwa pembentukan Tim Patroli Keamanan Sekolah ini memiliki tujuan ganda. Pertama, melatih mental siswa agar dapat menghadapi segala situasi dengan penuh tanggung jawab. Kedua, meningkatkan kedisiplinan siswa dalam menjalankan tugas mereka sebagai anggota tim patroli kemanan sekolah khususnya dalam mematuhi peraturan berlalu lintas.

Dirinya juga berharap dengan adanya Patroli Keamanan Sekolah itu para siswa siswi dapat saling mengingatkan akan pentingnya tertib berlalu lintas dan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Perwira Pertama itu juga menyampaikan kepada siswa dan siswi agar tidak menggunakan narkoba karena berdampak buruk bagi individu pengguna serta menghinbau bagi para siswa dan siswi agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas tersebut. (Ms/gps)

Komentar