oleh

Rencana Pembangunan Lanjutan SDN Lempeh Sedang Berproses

Sumbawa Besar, Mediasumbawa.com,- Pemda Sumbawa saat ini sedang memproses rencana pembangunan lanjutan bangunan SD Negeri Lempeh Kecamatan Sumbawa. Dokumen perencanaan untuk pembangunan sekolah ini sedang di audit oleh Inspektorat Kabupaten Sumbawa.
Demikian diungkapkan Kabag Pembangunan Setda Sumbawa – Usman Yusuf kepada media ini Jumat (26/3) di ruang kerjanya. Anggaran pembangunan lanjuta SDN Lempeh ini sekitar Rp 4,5 miliar dari APBD tahun 2021. Pihaknya berharap proses probity audit di Inspektorat segera tuntas, agar dokumen lelangnya bisa segera dimasukkan ke ULP. ‘’Pembangunan lanjutan SDN Lempeh segera dilaksanakan. Mudah-mudahan bisa cepat keluar hasilnya di Inspektorat. Sehingga dokumen lelangnya bisa segera masuk ke ULP untuk di lelang,’’ tuturnya.
Pihaknya juga berharap dokumen lelang untuk pembangunan lanjutan SDN Lempeh ini bisa diproses ULP pada awal April mendatang. Sehingga sekitar pertengahan Mei sudah ada pengumuman lelangnya. ‘’Karena proses lelang butuh waktu sekitar 1,5 bulan, kalau bisa dimasukkan awal bulan April, berarti pertengahan Mei sudah ada pengumuman lelang, dan kemudian sudah bisa dimulai. Kalau pengerjaannya dibutuhkan waktu 6 sampai 8 bulan. Ini sampai finishing dikerjakan. Jadi siap digunakan untuk tahun ajaran baru tahun 2022,’’ terang Usman.
Diungkapkan, pada pengerjaan tahap pertama lalu hanya struktur bangunannya saja, seperti tiang dan balok bangunan untuk lantai satu ke lantai dua. Sementara untuk tahapan lanjutan mendatang akan dikerjakan tembok, atap, finishing, penataan halaman, pagar keliling, kemudian meubler seperti alat bantu kursi, meja, lemari dan lainnya. (msg/*)

Baca Juga:  Siswa Berprestasi Lomba Inovasi Daerah Raih Penghargaan Bupati

Komentar

Berita Pilihan