Kontingen Pramuka Sumbawa Ikuti Raimuna Nasional XII di Cibubur Jakarta

Pendidikan246 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa yang diwakili Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Varian Bintoro, secara resmi melepas Kontingen Gerakan Pramuka Sumbawa untuk mengikuti Raimuna Nasional XII tahun 2023. Pelepasan terlaksana pada Rabu (9/8/2023) di aula H Madilaoe ADT lantai III kantor Bupati Sumbawa.

Para peserta akan mengikuti Raimuna Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur – Jakarta, mulai tanggal 14 hingga 21 Agustus 2023. Sebagai ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega usia 16 hingga 25 Tahun dari seluruh Indonesia. Peserta Kontingen dari Kabupaten Sumbawa keseluruhan berjumlah 33 orang,  terdiri dari 16 orang Putra, 16 Orang Putri dan 1 Pembina Pendamping.

Pada kesempatan itu, Ketua Kwartir Ranting Sumbawa, Kak Sandi melaporkan bahwa kegiatan Raimuna Nasional adalah kegiatan yang paling bergengsi, di bandingkan kegiatan penegak dan pandega yang lainnya. Karena satu-satunya kegiatan yang sifatnya berjenjang dalam golongan penegak dan pandega, dalam hal ini pangkalan gugus depannya berada di SMA, SMK, MA dan Terguruan Tinggi.

Sementara, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumbawa, H Varian Bintoro dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang terpilih mengikuti kegiatan Pramuka berskala Nasional. Raimuna nasional ke XII Tahun 2023 adalah momen bersejarah yang akan menjadi pengalaman dan kesempatan berharga dalam perjalanan adik-adik sebagai Anggota Pramuka, untuk bisa menunjukkan baik itu keterampilan maupun juga kemampuan, individu maupun juga kelompok.

H Varian juga mengingatkan delegasi Sumbawa untuk membawa nama baik, citra dan wajah Pramuka Sumbawa di kancah Nasional. Ia berharap, sebagai duta Pramuka Sumbawa, peserta dapat menunjukan Pramuka yang memiliki kepribadian yang kuat, berakhlak mulia, jiwa patriotik, taat hukum, disiplin, dan menghormati nilai-nilai luhur bangsa. “Jadilah agen perubahan untuk Sumbawa setelah kembali dari Raimuna Nasional,” pungkasnya. (msg)

Komentar