Buka Science Film Festival, Sekda : Wadah Menggugah kesadaran Pentingnya Sains dan Pelestarian Lingkungan

Pendidikan80 views

Sumbawa, mediasumbawa.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa membuka Kegiatan Science Film Festival 2023 yang dilaksanakan di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa pada Rabu (8/11/2023). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Sumbawa Cinema Society, para Guru-guru yang mendampingi siswa-siswi SMP.

Ketua Sumbawa Cinema Society, Yuli Andari Merdikaningtiyas, MA., menyampaikan Festival Film Science ini telah 14 tahun terselenggara dan sebanyak 70 negara yang Ikut berpartisipasi dan mengirimkan film yang akan di tonton dan dipelajari oleh anak-anak di Seluruh Dunia. Sumbawa menjadi Salah satu peserta dikarenakan memiliki semangat yang sama dengan negara-negara lain di Dunia untuk menyuarakan agenda restorasi ekosistem yang perlu di restorasi. Tema ini di inisiasi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Senada dengan Ketua Sumbawa Cinema Society, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., menyampaikan tema yang diangkat Kegiatan ini sejalan dengan upaya-upaya pelestarian lingkungan dan kebudayaan yang telah dilakukan Pemerintah, yang mana berkat upaya yang telah dilakukan membuat Kabupaten Sumbawa meraih penghargaan sebagai Ibukota Kebudayaan dan Perubahan Iklim pada tahun 2021 dan di daulat sebagai menerima Anugerah Kebudayaan Indonesia pada tahun 2023.

“Kegiatan ini juga merupakan sebuah wadah untuk menggugah kesadaran akan pentingnya sains dan pelestarian lingkungan serta, berperan aktif dalam menjaga dan melindungi lingkungan,”kata Sekda (MS/E)

Komentar