Kapolsek Alas Barat Tanamkan Sikap Disiplin Ke Para Murid

Pendidikan154 views

Sumbawa Besar-NTB, mediasumbawa.com- Kapolsek Alas Barat IPTU Lalu Sukardi memimpin upacara bendera pada hari senin pagi bertempat di SDN 1 Gelampar Desa Usar Mapin Kecamatan Alas Barat, (25/09/23).Kegiatan Kapolsek Alas Barat sebagai petugas upacara bendera di sekolah merupakan agenda giat mingguan Polsek Alas Barat sebagai implementasi perintah Kapolres Sumbawa guna menjaga Kamtibmas dengan membentuk karakter pelajar yang sadar akan hukum.

Dalam arahannya, Kapolsek menyampaikan tentang himbauan agar menjauhi kenakalan remaja, bahaya narkoba dan tertib berlalu-lintas, “maka dari itu mari kita jaga Kamtibmas khususnya di lingkungan sekolah, jangan sampai terlibat tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain serta keluarga.” ucap Kapolsek.

IPTU Sukardi mengatakan bahwa sebagai murid di sekolah para orang tua menyerahkan tanggung jawab kepada guru disekolah sehingga para peserta didik harus di bina seperti anak sendiri tanpa adanya unsur kekerasan.

“Untuk para murid harus menghindari kenakalan anak yang dapat mengganggu kegiatan belajar,antara lain berkelahi,merokok,bolos sekolah dan harus menghormati guru.” tegasnya lagi.

Kapolsek juha menambahkan bahwa apa yang di perbuat oleh murid merupakan gambaran dari masa depan anak itu sendiri,sehingga butuh kesabaran dan kesadaran untuk membina anak guna membentuk karakter yang Berbudi Luhur. (Ms/sp)

Komentar