oleh

Polres Sumbawa Tanam 10.000 Pohon

Sumbawa Besar, Media Sumbawa
Anggota Polres Sumbawa melakukan penanaman belasan ribu pohon di seluruh kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Itu dilakukan guna mendukung program penghijauan Pemerintah, dalam hal mencegah dan penanggulangan bencana alam.
Ada lima jenis pohon yang ditanam, seperti pohon mahoni, pohon trambesi, pohon nangka, pohon mangga dan pohon rambutan.
Waka Polres Sumbawa – Kompol Ahmad Mansyur mengungkapkan, kegiatan penanaman pohon ini telah berlansung sejak beberapa pekan yang lalu. Dimana, para Bhabinkamtibmas telah melakukan penanaman secara serentak di 157 Desa dan 8 Kelurahan bersama warga binaannya. Kegiatan ini akan terus dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. ‘’Minggu lalu kami juga telah menanam 1200 pohon dan baru saja kami telah menanam lagi 100 pohon untuk penghijauan, Para Bhabinkamtibmas juga melakukan penanaman secara serentak pada 165 Desa. Di masing–masing desa bhabinkamtibmas menanam 60 pohon secara serentak bersama warga desa binaan nya. Untuk hari ini 10.000 pohon telah ditanam,’’ terangnya.
Sementara, Kapolres Sumbawa – AKBP Tunggul Sinatrio berharap, pohon-pohon yang telah ditanam ini dapat terjaga dan tumbuh dengan baik, mengingat pentingnya pohon bagi masa depan. Diharap juga agar kegiatan ini mendapat dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah hingga masyarakat. ‘’Seluruh anggota sangat bersemangat untuk penanaman pohon hari ini. Kita sedang menabung investasi besar di massa depan, untuk anak cucu kita,’’ tuturnya.
Untuk itu, Ia mengajak mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam program penghijauan ini. ‘’Ini untuk kepentingan kita bersama. Penghijauan merupakan salah satu jawaban dari cara mencegah terjadinya bencana alam. Karena tidak hanya menanam saja, tetapi perlunya keikut sertaan seluruh masyarakat untuk menjaga dan merawat pohon yang telah di tanam hingga besar dan memberikan dampak yang berguna untuk masa depan,’’ pungkasnya. (msg)

Baca Juga:  Kapolres Sumbawa Apresiasi Rumah Bibit SAMARAS Desa Kerekeh

Komentar

Berita Pilihan