oleh

Kunjungi Sumbawa, Kapolda NTB Ajak Perkuat Keanekaragaman

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Kapolda NTB – Irjen Pol Djoko Poerwanto melakukan kunjungan perdananya ke Kabupaten Sumbawa pada Rabu (2/2). Dalam kesempatan ini, Kapolda mengajak semua pihak untuk memperkuat keanekaragaman, termasuk menciptakan suasana kondusif di daerah.

Ada beberapa agenda kunjungan Kapolda NTB bersama jajaran di Kabupaten Sumbawa, seperti melihat langsung proses vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di SD Negeri 2 Sumbawa, termasuk berdialog bersama Bupati – H Mahmud Abdullah, Forkopimda, termasuk para tokoh yang ada di Kabupaten Sumbawa, di aula H Madilaoe ADT lantai III kantor Bupati.

Dalam pidatonya dihadapan Bupati, Irjen Djoko mengungkapkan dirinya mendapat amanah menjadi Kapolda NTB pada 29 Desember 2021. Untuk itu, melalui amanah tersebut pihaknya mempunyai program menciptakan NTB menjadi tempat yang nyaman dan kondusif.

Kapolda NTB juga mengajak semua unsur yang ada di Kabupaten Sumbawa untuk bersama-sama bekerja dan bekerjasama. ‘’Kalau bekerjasama itu, maka kita tidak boleh lagi memandang pangkat dan jabatan. Tetapi kita harus memandang kepentingan secara prinsipil, hati sanubari kita untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing. Saya berharapnya itu melebur dalam suatu niat yang luar biasa, niat yang sangat baik dari hati yang paling dalam bahwa kita akan membangun Kabupaten Sumbawa menjadi lebih baik,’’ tandasnya.

Selain itu, Kapolda NTB juga menekankan pentingnya keanekaragaman dan perbedaan. Menurutnya hal itu merupakan suatu amanah dan berkah buat bersama, sehingga perlu untuk diperkuat. ‘’Keanekaragaman itu merupakan kekuatan yang luar biasa. Sehingga kita semua harus merawat perbedaan dan tenggang rasa,’’ pungkasnya. (msg)

Baca Juga:  Sikapi Perkembangan Covid-19, Bupati Sumbawa Keluarkan Surat Edaran

Komentar

Berita Pilihan