Bupati Sambut Baik Program Kapolda NTB di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa224 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa – H. Mahmud Abdullah menerima kunjungan kerja Kapolda NTB – Irjen Pol Djoko Poerwanto beserta romobongan pada Rabu (2/2) di aula H Madilaoe ADT lantai III kantor Bupati Sumbawa. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi bersama Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda di Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutan penerimaannya, Bupati mengaku sangat menyambut baik apa yang menjadi program Kapolda NTB di Kabupaten Sumbawa, terutama terkait keanekaragaman dan kondusifitas. Warga Kabupaten SUmbawa berasal dari berbagai etnis. Meski begitu, kondisi keamanan dan ketertiban di Sumbawa cukup baik. Dimana sampai saat ini senantiasa kokoh dalam semangat kebersamaan dan saling menghargai dalam bingkai NKRI.

Dijelaskan, sejak dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada tanggal 26 April 2021, dirinya bersama Wakil Bupati – Dewi Noviany telah menahkodai jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Sumbawa. Dalam waktu yang singkat tersebut, mereka berusaha memilih prioritas program yang bisa memberikan dampak signifikan bagi peningkatan kinerja pemerintahan dan juga kesejahteraan masyarakat, selaras dengan visi pembangunan Kabupaten Sumbawa saat ini, yaitu Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.

Saat ini Pemkab Sumbawa sedang bekerja keras menyiapkan segala kelengkapan dan langkah-langkah strategis untuk mewujudkan pembangunan shrimp estate. Pembangunan ini tentunya akan memberikan daya ungkit yang besar bagi kemajuan sektor kelautan dan perikanan, peningkatan ekspor, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sumbawa. ‘’Pada Sabtu mendatang, Menteri Kelautan dan Perikanan RI beserta tim akan meninjau langsung lokasi shrimp estate di Kecamatan Moyo Utara, dan Insya Allah jika tidak ada aral melintang, pada bulan maret mendatang, groundbreaking pembangunan shrimp estate akan dilakukan bersamaan dengan gelaran Moto-GP Mandalika di Pulau Lombok,’’ terangnya.

Selain itu, di Kabupaten Sumbawa juga akan digelar even internasional yaitu MXGP yang akan dilaksankan pada Juni mendatang. Saat ini, Pemkab Sumbawa sedang mempersiapkan data, fasilitas sarana dan prasarana yang menjadi persyaratan utama perhelatan kejuaraan motor cross kelas dunia tersebut.

Terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, Bupati mengungkapkan bahwa berkat dukungan semua pihak terutama kerja keras tim vaksinasi serta kolaborasi dengan TNI-Polri, capaian vaksin sampai dengan saat ini mencapai 84,83 persen untuk dosisi pertama, 57,30 persen dosis kedua.  ‘’Pada tanggal 14 Januari lalu, kami juga telah mencanangkan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun,’’ pungkasnya. (msg)

Komentar