oleh

HUT Ke-15 Kecamatan Moyo Utara Diiisi dengan Event Sepeda Desembike 2019

SUMBAWA BESAR, MEDIA SUMBAWA  – Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah membuka secara resmi pergelaran Decembike dalam rangka memperingati HUT Kecamatan Moyo Utara Ke-15 Tahun 2019. Acara yang disponsori oleh Hotel Seasade dan PT. AMNT, berlangsung di Pantai Wisata Ai Loang Moyo Utara, Sabtu Malam (14/12/2019).

“Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-15 kecamatan Moyo Utara, semoga tetap jaya dan semakin terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat kecamatan Moyo Utara”, Ujar Wabup.

 Adrian Pranata Camat Moyo Utara Ditemui dilokasi kegiatan Desembike Adrian mengatakan bahwa potensi pariwisata maupun objek wisata yang dimiliki oleh kecamatan Moyo Utara cukup besar dan sangat beragam. Baik itu wisata alam, budaya, paralayang, kuliner maupun hasil kerajinan masyarakat.

“Oleh karena itu, perlu media promosi agar potensi dan objek wisata yang kita miliki perlu di perkenalkan dan dipromosikan melalui branding pariwisata yang tepat dan menarik,”ungkapnya (15/12/2019).

Lanjutnya,  selain itu perlu dilakukan melalui kegiatan sport tourism yang sifatnya edukatif, atraktif dan rekreatif. Salah satunya melalui event sepeda jelajah wisata  DESEMBIKE 2019 .

” Melalui event sepeda wisata alam ini kami ingin mengajak para atlet maupun pencinta olah sepeda serta masyarakat luas untuk mendukung program pemerintah serta meningkatkan rasa kepedulian dan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan, salah satunya melalui olahraga sepeda,”tandasnya.

Adrian menambahkan dalam kegiatan desembike juga sekaligus mengajak mereka untuk mengeksplor objek wisata yang ada di Moyo Utara,”pintanya.

Sambungnya, adapun maksud dan tujuan dari ivent Desembike ini kami selenggarakan  yaitu untuk melaunching branding pariwisata Moyo Utara yang kita beri nama Forever North yang bermakna bahwa kami menganggap, pembangunan pariwisata Sumbawa idealnya dimulai dari wilayah Utara Sumbawa.

Baca Juga:  Operasi Yustisi Tim Gabungan Sasar Sejumlah Cafe

Dikatakan Adrian, karena kami melihat potensi wisata Sumbawa  di bagian utara ini begitu besar dan sangat potensial. Pada kegiatan dan sekaligus untuk membuka event sepeda wisata Desembike 2019 yang  kita selenggarakan hari ini  karena melalui event sepeda merupakan salah satu cara  mempromosikan potensi pariwisata yang kita miliki,”sambungnya.

 Masih menurut Adrian,  Semoga momentum ini menjadi penyemangat dan ikhtiar bagi kita bersama untuk membangun dan mengelola segala potensi sumberdaya yang kita miliki,”katanya. (ms/l)

Komentar

Berita Pilihan