oleh

Hasil Kunjungan Dewan Dapil III, Tim Medis Wilayah Timur Kekurangan APD

Sumbawa Besar,-  Keseriusan anggota DPRD Sumbawa dalam penangan Covid 19 khususnya dapil 3 kembali melakukan Roadshow di Kecamatan Labangka, Plampang dan Maronge tadi pagi (09/04/2020).

Di tiga kecamatan tersebut pihak dewan menemukan beberapa hal yang mestinya menjadi poin penting dalam proses penanganan diantaranya kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan dan tim medis sehingga menyulitkan tim untuk bekerja. Disamping itu juga suhu cuaca cukup panas di tiga kecamatan.

Maka dari itu, ada beberapa usulan yang disampaikan oleh tim medis di tiga kecamatan, diantaranya Termoinfraret, handsanitizer, alkohol 70%, masker, kacamata google, caphead, vitamin, sabun cuci tangan, tandon penampung air bersih, handscoond, baju koperal dan face shield dan honor tim penanganan.

Pihak dewan yang dikoordinir oleh Muhammaf Faesal, S. AP merespon sangat positif semua usulan tim medis, mengingat pentingnya akan kebutuhan hal itu. Inilah perlunya kami pihak Dewan turun kelapangan, agar kami bisa melihat secara langsung kebutuhan dan situasi lapangan, jelas Faesal politisi santun ini.

Selain itu, pihak dewan juga meminta kepada Pemerintah Daerah, khususnya agar dapat memaksimalkan tim gugus Covid 19 yang ada di Kecamatan dan Desa untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasi kepada tim Gugus Kabupaten terhadap kendala-kendala tim gugus kecamatan dan desa, imbuh politisi Gerindra.

Disamping itu juga kami mengapresiasi terhadap tim yang bekerja dilapangan yang sudah melakukan langkah-langkah kongkrit terhadap penangan Covid 19 baik penyemprotan, disinpektan sampai pada pemberian edukasi terkait penyebarannya.

‘’Kami atas nama lembaga DPRD Kabupaten Sumbawa khususnya tim Zona Timur, kembali menghimbau kepada segenap masyarakat wilayah timur untuk selalu memakai masker, melindungi diri, keluarga dan lingkungan serta terkhusus bagi pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum yang datang dari daerah vandemi atau zona merah (red zone) agar senantiasa melaporkan diri kepada tim yang sudah ada diwilayah masing-masing. Dan yang terpenting, kami harapkan agar selalu mematuhi semua yang anjurkan oleh pemerintah daerah khususnya demi kepabaikan dan kesehatan kita bersama dalam rangka memutuskan matarantai wabah Covit 19’’, demikian harapan Faesal, politisi muda ini. (MS/YM)

Baca Juga:  Tenun Sumbawa Berjuang Melawan Waktu

Komentar

Berita Pilihan