oleh

H.M. Ali Tundru Pimpin Baznas Sumbawa

Sumbawa Besar, MediaSumbawa,- Pjs. Bupati Sumbawa diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, M.M., melantik tiga pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sumbawa masa kerja 2020 hingga 2025, pada Senin pagi (26/10) bertempat di Aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa. Ketiga pimpinan yang dilantik berdasarkan SK Bupati Sumbawa nomor 1194 tahun 2020 ini adalah H. M. Ali Tunru, S.Sos., sebagai ketua, Madroni, S.H sebagai wakil ketua I, dan H. Saifullah sebagai wakil ketua II.
Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda, Pjs. Bupati Sumbawa berharap pengurus yang baru saja dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan profesional, amanah dan penuh tanggung jawab, sehingga tugas pokok dan fungsi Baznas dapat berjalan dengan baik dan potensi zakat bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Lebih lanjut Pjs. Bupati menekankan agar pimpinan Baznas dapat lebih proaktif dalam menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah, serta bersinergi dengan pihak-pihak lainnya sebagai upaya untuk ikut serta mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Sumbawa.
“Insya Allah dengan potensi besar yang dimiliki Baznas serta ikut andilnya semua pihak dalam pengentasan kemiskinan, niscaya jumlah warga miskin di daerah kita akan berkurang.” Ungkapnya.
Sementara itu Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Sumbawa, Ikram Mubarak, S.STP., M.Ap., dalam laporannya menjelaskan bahwa penetapan pimpinan baznas Kabupaten Sumbawa yang dilantik hari ini telah melewati proses dan waktu yang cukup panjang, yakni terhitung sejak bulan April hingga Oktober 2020. Dalam kurun waktu tersebut, para calon pimpinan Baznas harus melewati berberapa tahapan seleksi dan verifikasi dari panitia seleksi yang diketuai oleh Asiten Pemerintahan dan Kesejahtraan Sekretaris daerah Kabupaten Sumbawa.(MS/SP)

Baca Juga:  Jadwal Sail Indonesia 2021 Terhalang Pandemi

Komentar

Berita Pilihan