oleh

Empat Pilar Di Desa Lenangguar, Rudhy Mbojo Serap Aspirasi Masyarakat

Sumbawa Besar, Media Sumbawa

Kegiatan 4 Pilar Kebangsaan yang menjadi agenda DPR RI, Jumat (20/3/2020) dilaksanakan di desa Lenangguar kecamatan Lenangguar oleh Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Pulau Sumbawa I, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM (HMS). selain memberikan ceramah 4 pilar kebangsaan bagi masyarakat, Rudhy Mbojo akrabnya juga menyerap aspirasi yang berkembang dan menjadi kebutuhan masyarakat

Empat Pilar Kebangsaan, Anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin, ST,MM bersama Masyarakat Lenangguar

Kepala Desa Lenangguar Asrarudin, S.Pd dihadapan HMS  dan masyarakatnya memaparkan potensi dan kendala yang dihadapi masyarakat lenangguar untuk kemudian bisa berkembang pesat baik dalam bidang pertanian, peternakan maupun peningkatan sumber daya manusia.

‘’90 persen lebih masyarakat kami menjadikan pertanian sebagai mata pencaharian utama. Sehingga sangat tepat jika harapan masyarakat kami sampaikan kepada anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian,’’terang Kades Lengguar

Hal lain yang diutarakan kades lenangguar yakni, tentang Bendungan Arahmano yang diyakini jika pengerjaannya telah rampung maka akan menjawab persoalan pertanian masyarakat. Begitu juga dengan potensi air bersih Ai Putih di Kuang. ‘’Kami minta kepada DPR RI agar bisa memprioritaskan pembangunan sarana prasarana pertanian tersebut, sehingga masyarakat bisa mandiri,’’terangnya dengan menambahkan, tidak hanya persoalan pertanian, tenaga kerja juga belum terserap maskimal di kecamatan lenangguar yang disebabkan oleh masih minimnya investasi. Keberadaan AMNT belum juga mampu menjawab persoalan tenaga kerja karena masih pada tahapan eksplorasi. Sedangkan dibidang kesehatan ia menitipkan agar BPJS yang sebelumnya diberikan gratis kepada masyarakat dan kini sudah tiak ada lagi.

Sementara itu, Camat Lenangguar, Syahruddin, S.Sos   berharap, kedatangan HMS ke Lenangguar bisa memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat untuk kemudian diperjuangkan ditingkat pusat. Banyak potensi yang menjadi penyemangat pembangunan dikecamatan Lenangguar misalnya destinasi wisata Teba Muren, Pondok Pesantren Dea Malela serta Potensi lainnya. ‘’Potensi ada banyak di Lenangguar namun masyarakat berharap kepada DPR RI agar memperhatikan kondisi jalan menuju Lenagguar,’’terang Syahrudin.

Baca Juga:  Tim Puma Polres Sumbawa Amankan Terduga Pelaku Jambret dan Penadah

Sementara itu, Anggota DPR RI dari dapil Pulau Sumbawa I, H. Muhammad Syafruddin, ST MM, menyatakan apa yang menjadi harapan dari masyarakat kecamatan Lenangguar akan menjadi focus perjuangannya di DPR RI terlebih lagi saat ini sebagai anggota komisi IV yang membidangi pertanian. ‘’pada periode pertama dan kedua kami focus memperjuangkan listrik masuk hingga ke pelosok desa, serta jaringan selular. Alhamdulillah semua desa di NTB tersentuh jaringan listrik dan seluler. Nah di periode ketiga awal ini kami memetakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dibidang pertanian, Kelautan, Peternakan an bulog,’’jelas HMS dihadapan masyarakat Lenangguar.

Ia menambahkan kedepan aspirasi dari DPR RI akan disesuaiakan dengan potensi desa yang ada di pulau Sumbawa untuk diusulkan ke pemerintah pusat. (MS/SP)

Komentar

Berita Pilihan