oleh

Dinas P2KBP3A Sumbawa Apresiasi Kegiatan TP PKK Provinsi NTB Di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Media Sumbawa,— Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengkampanyekan 10 program pokok PKK yang terkait langsung dengan dampak Covid 19 yaitu kesehatan tentang pentingnya Pola Asuh Anak dan, Remaja (PAAR) dan disiplin warga untuk menggunakan masker.

Dalam arahannya, Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyastuti, SE, M.Sc kembali mengingatkan akan pentingnya Menggunakan masker, karena masker merupakan obat anti Covid-19 yang sangat mudah ditemui dan murah.

“Obat anti Covid-19 sudah ditemukan, yaitu masker. Untuk mencegah penularan virus ini, kita harus menggunakan obat tersebut dengan tepat, agar manjur harus digunakan dengan dosis dan cara pemakaian yang baik, ditambah lagi sekarang sudah diterapkan Perda NTB No. 7 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular, yang salah satu isinya adalah mengatur penggunaan masker di ruang publik.” tutur Beliau.

Dalam kunjungan kali ini, dilaksanakan juga edukasi oleh seluruh Pokja yang ada terkait bagaimana kegiatan pola asuh anak dan remaja dan maraknya perkawinan dini dimasa pandemi karena tekanan fisik dan psikis karena adanya pembatasan aktifitas diluar rumah.

“Saya berharap pandemi Covid 19 ini dijadikan pelajaran berharga bagi orang tua untuk lebih peduli pada pola asuh anak,” demikian disinggung Bunda Niken disela-sela kampanye penggunaan masker pada Roadshow TP PKK di Desa Berare Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa

Kepala Dinas  P2KBP3A Kabupaten Sumbawa Trikaryati, S.Sos

Sementara itu Kepala Dinas  P2KBP3A Kabupaten Sumbawa Trikaryati, S.Sos usai acara dimaksud kepada Media Sumbawa menyatakan, pihaknya sangat terbantu dengan kegiatan yang dilakukan oleh TP PKK Provinsi NTB dalam mengedukasi masayarakat terutama dalam hal kesehatan anak dan remaja ditengah pandemi Covid-19. ‘’Pola asuh anak dan remaja perlu menjadi perhatian bersama, baik pemerintah maupun orang tua. Apalagi ditengah pandemi seperti saat ini. Kami sangat terbantu dengan kegiatan TP PKK provinsi dengan kegiatannya di kabupaten Sumbawa, terang Tri Karyati, ((21/09/2020) ) dengan menambahkan, pihaknya akan terus membangun koordinasi dengan semua pihak guna meminimalisir kekerasan terhadap perempauan dan anak.

Baca Juga:  Bakesbangpoldagri Rangkul Koramil Empang Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kepala BKKBN, Kadis PMPD Dukcapil, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis P3AP2KB, Kapolres Sumbawa, Kodim 1607/Sumbawa, dan beberapa Kepala OPD Kabupaten Sumbawa.(MS/SP)

Komentar

Berita Pilihan