oleh

Cegah Banjir, Babinsa Koramil 04/Alas Laksanakan Gotong Royong

Alas Barat, Media Sumbawa 

Musim hujan segera tiba, untuk mencegah terjadinya banjir, Babinsa Koramil 04 /Alas Serda Zulkifli menggelar gotong royong  membersihkan parit bersama masyarakat Desa Mapin Kebak, Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa, Jumat (29/11/2019)   

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

Di lain tempat Danramil 1607-04/Alas Kapten Inf Suhailik mengatakan, “Gotong royong pembersihan parit ini dilakukan untuk menjaga kebersihan Desa, juga untuk memperlancar saluran air sehingga air pada saat hujan tiba nanti tidak tergenang dan tidak menjadi sarang tumbuh kembangnya nyamuk yang akhirnya menjadi penyakit,” kata Danramil.

Serda Zulkifli memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

“Kalau ada parit yang tersumbat dan penuh dengan sampah, kita bersihkan sama-sama, karena jika tidak air akan tergenang dan akan menimbulkan berbagia masalah yang akan membahayakan warga yang bermukim di sekitarnya mulai dari banjir hingga berbagai penyakit yang diakibatkan nyamuk,” terangnya kepada warga.

Di sela – sela kesibukannya, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, S.E, M.Sc sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh anggotanya. Dandim mengatakan, melalui kegiatan karya bhakti ini dapat tercipta kebersamaan TNI, masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong.

“Kegiatan karya bakti merupakan sarana untuk membina hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan agar dapat berjalan dengan baik dan harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud,” ucap Dandim. (MS/CR1).

Baca Juga:  Ini Paparan Kapolres Sumbawa Dihadapan Tim Penilai Kemenpan-RB

Komentar

Berita Pilihan