oleh

PLN Pastikan Listrik di Sirkuit MXGP Samota Aman

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – PT. PLN (Persero) memastikan kebutuhan listrik pada gelaran motorcross bertaraf internasional MXGP of Indonesia Samota, Sumbawa yang dilaksankan 24 – 26 Juni 2022, aman. Hal ini karena progres pengerjaan sudah mencapai 95 persen, baik dari segi jaringan maupun back up pembangkit.

Demikian disampaikan Manager PT PLN (Persero) UP3 Sumbawa, Wiedhyarno Arief Wicaksono kepada wartawan, Kamis (16/6) di lokasi Sirkuit MXGP Samota.

“Jadi kita sudah persiapkan terkait jaringan hingga di dalam venue. Sekarang ini tinggal menunggu finalisasi secara total, yaitu titik mana saja untuk dialirkan listriknya, seperti padock. InsyaAllah pasokan listrik di lokasi MXGP aman,” ujarnya.

Diungkapkannya, penyelenggaraan event ini memerlukan daya sebesar 1,38 MVA. Selain itu pihaknya menggunakan dua penyulang yang diback up mesin genset dan untuk anti kedip memakai unit Uninterruptible Power Supply (UPS).

“Kapasitas 1,38 MVA. Jadi untuk itu kita dari PLN sudah sangat siap. Kemudian untuk menjaga keandalan biar tidak kedip saat kita pakai alat itu (UPS, red).  Hampir sama dengan keandalan saat motogp di Mandalika,” terangnya.

Ditegaskannya, pasokan listrik di gelaran MXGP Samota ini tidak akan mengganggu kebutuhan listrik ke masyarakat. Karena, saat ini PLN masih memiliki cadangan daya sekitar 27 MW sampai 30 MW.

“Untuk kebutuhan MXGP ini kan cuman 1,38 MVA. Artinya bisa dipastikan bantuan ke MXGP tidak akan mengganggu pasikan atau suplai listrik ke masyarakat. Karena masih sangat jauh atau banyak sisanya,” pungkasnya. (MSR)

Baca Juga:  Kepala BKPM Sampaikan Dukungan untuk NTB

Komentar

Berita Pilihan