Febvre dan L Coenen Juara MXGP Samota 2023

Olahraga303 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Croser asal Francis, Romain Febvre dari Kawasaki Racing Team MXGP menjadi juara pada event Motocross Grand Prix (MXGP) Samota Sumbawa tahun 2023. Meski pada race 1, ia sempat berada diposisi kedua. Namun mampu menjadi yang pertama pada race kedua kelas utama MXGP.

Dalam balapan yang berlangsung Minggu (25/6/2023), Febvre berhasil mengumpulkan total 47 point. Diikuti Jorge Prado dari tim Redbull Gasgas Factory Racing  diposisi kedua dengan 45 point, dan Jeremy Seewer dari tim Monster Energy Yamaha Factory M yang meraih 42 point.

Sementara pebalap asal Indonesia, Hilman Maksum berada diposisi ke 17, dengan memperoleh 8 point.

Kemudian untuk kelas MX2, Lucas Coenen dari tim Nestaan Husqvarma Factory Racing berhasil meraih point penuh, dengan menjadi yang tercepat di dua sesi balapan. Sehingga dia berhasil mengumpulkan 50 point.

Diposisi kedua ada Liam Everts dari Redbull KTM Factory Racing dengan perolehan 44 point, dan diposisi ketiga Jago Geerts dari Monster Energy Yamaha Factory M meraih 36 point.

Sementara dua croser Indonesia, Diva Ismayana berada diposisi ke 19 dengan 8 point, dan Nakami Vidi Makarim diposisi 20 meraih 5 point. (msg)

Komentar