Coenen Tercepat di Kualifikasi MX2, Febvre Pole Position Kelas MXGP

Olahraga389 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Balapan motor kross kelas internasional, Motocross Grand Prix (MXGP) Tahun 2023 di Samota Intenasional Circuit, tidak kalah seru dari pelaksanaan tahun sebelumnya. Kali ini, sebanyak 29 pebalap MXGP mengikuti sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi, pada Sabtu (24/6/2023).

Dalam sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start pada balapan Minggu (25/6), Lucas Coenen menjadi yang tercepat pada kelas MX2, dengan catatan waktu 25 : 47.209.

Sementara diposisi kedua, Thibault Benistant dengan waktu 25 : 51.485, kemudian posisi ke tiga ditempati Liam Everts mencatatkan waktu 25 : 51.485.

Sementara pembalap kebangaan Indonesia yang juga mengikuti sesi kualifikasi MX2, Diva Ismayana harus puas di posisi 17, disusul Nakami Vidi Makarim di posisi 18, dan Delvintor Alfarizi diposisi 16.

Delvintor Alfarizi mengaku, pada awal start, ia cukup berimbang dengan pesaingnya. Namun menurutnya, kondisi sirkuit kali ini berbeda dengan tahun lalu. “Sirkuit kali ini cukup dalam dan basah, saya cukup kesulitan menaklukkannya. Mudahan besok bisa lebih baik,” tuturnya.

Sedangkan di kelas utama kualifikasi MXGP, posisi pertama diraih Romain Febvre dari Tim Kawasaki Racing Team dengan catatan waktu 24: 59.527. Sehingga berada di pole position untuk balapan besok.

Diurutan selanjutnya yakni Jeremy Seewer dari Tim Monster Energi Yamaha Factory, dengan catatan waktu 25: 3.665. Dan diikuti pula oleh rekan satu timnya, Glenn Colddnhoff, yang berada diposisi ketiga.

Semetara satu – satunya  pembalap Indonesia yang berlaga dikelas utama MXGP Maksum Hilman, crosser muda asli Kroya, Cilacap dari tim KTM dengan catatan waktu 26: 24.021, harus puas di posisi 18, dari 19 pebalap yang terjun di sirkuit. (msg)

Komentar