Bupati Apresiasi Kontribusi PT.AMNT

Ekonomi89 views

Sumbawa- mediasumbawa.com- Bupati Sumbawa Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan apresiasi terhadap PT. AMNT bersama pihak terkait yang telah banyak menyelenggarakan pelatihan dengan berbagai jurusan.

Hal itu disampaikan bupati ketika menghadiri Orientasi dan Pelepasan Peserta Program Pelatihan Dasar Mekanik Alat Berat Angkatan IV, di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Selasa, 24 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigras Kabupaten Sumbawa, Senior Manager Departemen Sosial Impact PT. AMNT, serta peserta Program Pelatihan Mekanik TAB beserta orang tua.

Bupati berharap agar nantinya pelatihan ini mampu menumbuhkan lapangan kerja baru, serta menghasilkan ketrampilan yang baik bagi para peserta dalam menghadapi dunia kerja ataupun usaha sendiri secara mandiri, sehingga mampu menjadi mitra perusahaan yang professional.

Sementara itu, Senior Manager of Social Impact PT. AMNT, Aji Suryanto mengatakan bahwa tujuan program ini yaitu untuk memfasilitasi para generasi muda Sumbawa guna mengembangkan keahliannya di masa yang akan datang. Total peserta yang akan dikirim pada pelatihan ini sebanyak 25 orang, terdiri dari 14 peserta berasal dari Kabupaten Sumbawa dan 11 dari Kabupaten Sumbawa Barat.

Pelatihan ini berlangsung di Kota Banjarmasin selama 1 tahun, dengan in class training 3 bulan dan On the Job Training 9 bulan. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat BNSP kepada 56 peserta pelatihan digital angkatan I di Sumbawa. (MS/IE)

Komentar