Bupati Sumbawa Buka Welcome Ceremony MXGP Samota 2023

Olahraga218 views

Sumbawa, mediasumbawa.com- MXGP Samota Sumbawa dimulai. Ini ditandai dengan kegiatan welcome ceremony yang dibuka Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Jumat (23/6/2023) dihalaman kantor Bupati Sumbawa. Kegiatan dihadiri juga oleh Anggota DPR RI, Gubernur NTB, Wakil Bupati Sumbawa, Direktur FIM, CEO Infront Motor Racing, Ketua Ikatan Motor Indonesia, serta ODP terkait.

 

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan selamat datang kepada peserta MXGP Samota, Samota sendiri berasal dari tiga singkatan tiga tempat wisata di Sumbawa yakni teluk Saleh, pulau Moyo, dan gunung Tambora. Dari event ini diharapkan dapat menciptakan Sejarah baru dengan Penyelengaraan MXGP di Samota, Sumbawa.

 

Sejalan dengan Gubernur NTB, Bupati Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sumbawa mengungkapkan Selamat datang kepada peserta MXGP Samota 2023. Serta ucapan terima kasih kepada banyak pihak yang telah bekerja keras dan dedikasi untuk menyukseskan Kegiatan MXGP Samota 2023.

Ketua FIM Mr. Antonio Portella menyampaikan ini kesempatan balapan kedua kalinya di Sirkuit Samota, Sumbawa yang memiliki pemandangan yang indah, Sirkuitnya siap, mereka mau berbalap karena mereka menyukai Sirkuitnya dan mau balik lagi dan lagi untuk balap di Samota.

CEO Infront Motor Racing Mr. David Luongo menyampaikan ini merupakan suatu kebahagian bisa berada kembali di sini di tempat paling indah dan tempat paling banyak penonton di Asia serta tempat paling menerima kedatangan kami serta kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumbawa yang menerima kedatangan kami, terima kasih pada Pemerintah Indonesia khususnya Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah membuat balapan dapat terlaksana.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pentas seni tradisional Sumbawa dan penampilan band lokal serta pawai yang mulai dari kantor Bupati dan berakhir di Istana Dalam Loka Sumbawa.(MS/X)

 

Komentar