Abdul Rafiq Calon Tunggal Ketua KONI Sumbawa

Olahraga178 views

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbawa menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) pada Rabu (12/7/2023) malam di Olive Foodcourt. Raker dihadiri Pengurus KONI NTB, Pengurus KONI Sumbawa dan 29 Ketua atau perwakilan Cabor.

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Panitia – Amiruddin. Diawali dengan penjelasan tata cara dan mekanisme maupun tata cara penjaringan serta persyaratan bakal calon Ketua Umum KONI Sumbawa masa bakti 2023 -2027. “Hasil raker adalah menyepakati bahwa kegiatan yang berjalan telah qourum karena sebanyak 29 Cabor hadir ketua Cabor atau  perwakilannya,” terang Amir.

Dari 29 cabor yang hadir, sebanyak 26 menyatakan mendukung Abdul Rafiq sebagai calon Ketua Umum KONI Kabupaten Sumbawa. Melalui surat dukungan masing-masing cabor, yang diserahkan ke panitia. “Atas hal tersebut peserta rapat membawa hal ini pada Musyawarah Olahraga Kabupaten Sumbawa yang akan digelar pada hari Kamis 13 Juli 2023,” terangnya.

Peserta Musyawarah Olahraga Kabupaten Sumbawa harus membawa masing – masing mandat dari Ketua Cabor serta pemenuhan persyaratan pencalonan Ketua Umum KONI Sumbawa.

Sebelumnya dalam acara pembukaan, hadir Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah, Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, Ketua KONI NTB Mori Hanafi, Ketua KONI Sumbawa Syamsul Fikri, serta para ketua dan perwakilan cabor. (msg)

Komentar