oleh

Desa Diharap Backup Program P2L Lewat APBDes

Sumbawa Besar, MediaSumbawa.com,- Kepala Dinas Pangan Kabupaten Sumbawa – Syafruddin Nur berharap kepada seluruh Desa yang ada untuk dapat membackup Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L). Apalagi, proram yang sudah mulai berjalan dalam beberapa tahun terakhir ini, dinilai cukup berhasil. Sehingga ada beberapa kelompok yang baru terbentuk, untuk menjalankan program dimaksud.

‘’Harapannya agar desa bisa membackup ini lewat APBDes dan lainnya. Jadi jalan bersama-sama dengan Pemerintah,’’ terangnya kepada wartawan.

Menurutnya, program ini sangat menunjang bagi perekonomian masyarakat. Untuk itu kenapa program ini diberi nama Pekarangan Pangan Lestari, karena harapan besarnya agar perekonomian masyarakat dapat terus berkesinambungan. ‘’Harapan kita ini terus dikembangkan, dilaksanakan sebaik-baiknya, ini menjadi kebutuhan kita, bukan hanya karena ada program saja ini berjalan, tapi harus seterusnya,’’ tukasnya.

Diungkapkan, dalam tahun ini ada sebanyak 42 kelompok baru yang melaksanakan program P2L. Mereka nantinya ada yang mendapatkan bantuan anggaran dari pokir Anggota DPR RI Dapil Pulau Sumbawa, ada juga yang dari anggaran reguler dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi.

Pihaknya menekankan kepada seluruh kelompok baru tersebut untuk tekun melaksanakan kegiatannya nanti. Agar bisa berjalan berkesinambungan. Apalagi, manfaat dari program P2L ini juga sangat dirasakan bagi anggota kelompok itu sendiri. (msg/**)

Baca Juga:  Dispopar Bina Management Pokdarwis

Komentar

Berita Pilihan