Ketua DPRD Sumbawa : RKB SDN Sumer Payung Bisa Dibangun dengan DAU

Uncategorized161 views

SUMBAWA- mediasumbawa.com- Dana Alokasi Umum (DAU) dari Pemerintah Pusat yang didapatkan Pemerintah Kabupaten Sumbawa setiap tahunnya bisa digunakan untuk pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Sekolah Dasar. Sehingga kebutuhan RKB SDN Sumer Payung bisa menjadi prioritas dan dipercepat pembangunannya.

Demikian dikatakan, ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq berharap pembangunan ruang kelas SDN Sumer Payung Kecamatan Labuhan Badas dipercepat.“Karena setiap tahun kita mendapatkan alokasi Anggaran untuk Pembangunan Ruang Kelas Baru melalui Dana Alokasi Umum, SDN Sumer Payung termasuk dalam skala Prioritas untuk kita bangun,”ujarnya, Senin, (17/4/23) di DPRD Sumbawa.

Tak hanya SDN Sumer Payung kata Ketua DPC PDIP Sumbawa ini yang dalam kondisi demikian. Namun ada juga sekolah lain, sebagaimana laporan yang masuk dalam reses.

DPRD Sumbawa menurutnya, berkomitmen mendorong Pemda untuk mencari Anggaran di Pusat. Tidak hanya mengandalkan PAD, tapi juga Dana Alokasi Khusus Fisik maupun Dana Alokasi Umum APBN. Karena APBD agak berat membiayai ribuan item pekerjaan.

“Makanya sekarang tugas Pemerintah Daerah bersama DPRD mengejar anggaran ke pusat secara maksimal sehingga persoalan-persoalan seperti SDN Sumer Payung bisa diselesaikan,” imbuhnya. (MS/E/ Parlementaria Kerjasama Bagian Humas Sekretariat DPRD Sumbawa dengan Mediasumbawa.com)

Komentar