oleh

Bapenda Siapkan Tim Teknis Pembangunan Pasar

SUMBAWA BESAR, Media Sumbawa
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa, menyiapkan tim teknis untuk mempersiapkan segala dokumen untuk pembangunan lanjutan pasar seketeng. Pembangunan Blok A Pasar Seketeng, direncanakan akan dikerjakan dengan rentang waktu selama enam bulan.
“Dokumennya sedang diproses, nanti kita rapat dengan tim teknis dan tim peneliti kontrak. Agar semua sesuai dengan peraturan perundangan. Karena kita disini tidak ada orang teknis, semuanya administrasi. Makanya kita buat ttim teknis, yang akan memberi kita masukan, input,” kata Jannatulfala, Kepala Bapenda kabupaten Sumbawa, didampingi Kepala Bidang Pasar, Syirajuddin, di ruang kerjanya Rabu (29/01).
Diungkapkan, tim teknis tersebut diisi oleh berbagai unsur yang memahami teknis pembangunan fisik, mulai dari proses persiapan dokumen hingga pelaksanaan pembangunan. Agar seluruh proses terkait pembangunan Pasar Seketeng tidak menyalahi ketentuan, baik secara administrative maupun fisik bangunan.
“Agar jangan ada pelanggaran aturan dalam pembangunan lanjutan pasar. Dari UNSA, ULP, PUPR, semua unsur yang menguasai teknis konstruksi,” ucapnya
Saat ini, Bapenda Kabupaten Sumbawa sedang menyiapkan Kerangka Acuan Kerja (KAK) dan dokumen tender, baik pengawasan maupun konstruksi. Dokumen tender pengawasan, akan dilelang dua minggu lebih awal dibandingkan dengan konstruksi bangunan. Sebab, proses lelang pengawasan memakan waktu sekitar 60 hari sedangkan konstruksi bangunan 45 hari.
“Kalau nanti clear, dalam waktu dekat kita masukkan pengawasannya, misalnya hari ini masuk dua minggu berikut fisiknya. Pekerjaan dilakukan 6 bulan. Untuk perseiapa tender, pengawasan dulu, karena komunikasi dengan ulp paling tidak masuk dulu KAK-nya dulu. Dua minggu kemudian baru masuk konstruksinya. jadi 2 minggu masuk duluan, agar tanda-tangan kontraknya bersamaan,” ucapnya. (MS/MU/Kr)

Baca Juga:  Bulog Sumbawa Kirim 1.000 Ton Beras ke Waikabubak

Komentar

Berita Pilihan