oleh

TP PKK Sumbawa dan Dinas P2KBP3A Kolaborasi Bantu Masyarakat Cegah Covid-19

SUMBAWA Besar, Media Sumbawa –

Bupati Sumbawa melalui gugus tugasnya terus bekerja memastikan semua proses percepatan penanganan berjalan dengan baik.

Begitu juga dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa  Hj. Amien Rahmani Djibril bersama Dinas P2KBP3A Kabupaten Sumbawa melakukan kegiatan sosial bersama dengan memilih turun langsung  menemui warganya untuk memberikan semangat dan edukasi sembari memberikan masker serta suplemen gratis.

Seperti yang dilakukan Kamis pekan lalu. Didampingi Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Sumbawa, Hj. Amien  membagikan masker kepada para pengguna jalan di sejumlah titik.Antara lain di depan Puskesmas Unit 1 Sumbawa dan Unit 2 Sumbawa.

“Maskernya langsung di pakai ya pak. Saat tiba di rumah nanti, cuci tangan dulu dan tetap jaga jarak. Masker ini terbuat dari bahan kain dan bisa digunakan berkali-kali setelah dicuci bersih,” pintanya kepada salah satu pengendara yang dihampirinya di depan Puskesmas Unit 2 Sumbawa.

Kepada masyarakat, ia  mengimbau untuk selalu waspada, menjaga diri dan keluarga. Tidak perlu ke luar rumah jika tidak ada  hal yang mendesak. Dengan stay at home dan menjaga jarak, sudah ikut membantu pemerintah  untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Salah satu pengendara yang mendapatkan bantuan masker menyampaikan apresiasi dan terimakasih. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat. Mengingat saat ini untuk mendapatkan masker cukup sulit, untuk pembelianya pun dibatasi jumlahnya.

Bukan hanya membagikan masker gratis. Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian kepada para petugas medis dan relawan yang tergabung dalam gugus tugas,  Hj. Amien  membagikan bantuan berupa makanan, minuman serta  suplemen. Ia menyampaikan apresiasinya kepada para petugas medis.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Kepala UPT Puskesmas Unit I Sumbawa dan Kepala UPT Unit II Sumbawa.

Baca Juga:  Ucapan Belasungkawa Atas Wafatnya H.M. Husni Jibril, B.Sc (Bupati Sumbawa Periode 2016-2021) dari DPC Gerindra Kabupaten Sumbawa

“Bantuan ini sebagai rasa kepedulian TP PKK Sumbawa kepada tim medis yang merupakan garda terdepan dalam pencegahan Covid-19. Semoga tenaga medis dan relawan yang tergabung dalam gugus tugas penanganan covid-19 khususnya di kabupaten sumbawa umumnya di Indonesia diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas mulianya,” harapnya.

Sementara itu, kepala Dinas P2KBP3A dalam kesempatan yang sama menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar tidak panik. Namun tetap waspada dengan kondisi adanya covid 19.

“Tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat. Gunakan masker jika ke luar rumah.,” imbaunya.  (MS/E)

Komentar

Berita Pilihan