oleh

Tagana Sumbawa Rencanakan Penanaman Ribuan Pohon di DAS Batulanteh 

Sumbawa Besar, Media Sumbawa
Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Sumbawa berencana melakukan penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Batulanteh. Tepatnya mulai dari bantaran sungai Kelurahan Samapuin hingga Kelurahan Brang Biji. Upaya ini selain dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan juga untuk mengurangi risiko bencana di wilayah setempat.
Ketua Tagana Kabupaten Sumbawa, Dedi Susanto, S.Pd.I menyebutkan, penanaman pohon yang akan dilakukan merupakan rangkaian kegiatan HUT Tagana ke-17 yang jatuh pada 24 Maret 2021 mendatang. Sesuai dengan tema HUT yakni Tagana Menjaga Alam. “Rencana kegiatan kita yaitu penanaman pohon di DAS Batulanteh. Tepatnya di Kelurahan Pekat, Kelurahan Samapuin, Kelurahan Brang Bara, Kelurahan Bugis, Kelurahan Lempeh dan Kelurahan Brang Biji,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (23/2). 
Dalam kegiatan nantinya, jelas Dedi, akan dikemas dengan diskusi penanganan bencana di Kabupaten Sumbawa. Selain itu juga edukasi kebencanaan dengan pilar-pilar sosial. “Kegiatan HUT Tagana ini serempak secara nasional dengan penanaman pohon. Untuk di Kabupaten Sumbawa, jika tidak ada halangan rencananya penanam pohon kita laksanakan tanggal 20 Maret mendatang,” terangnya. 
Pihaknya mengharapkan dukungan semua pihak dalam mensukseskan kegiatan penanaman pohon nantinya. Terutama masyarakat yang berada di lokasi penanaman. Karena selain dihajatkan untuk menjaga kelestarian lingkungan juga untuk mengurangi risiko bencana alam. (msr)

Baca Juga:  Alat Peraga Kampanye Pilkada Ditertibkan

Komentar

Berita Pilihan