oleh

Sumbawa Tetap Laksanakan Tracing dan Testing

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pemda Sumbawa masih terus melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran covid-19 di daerah. Seperti tetap dilaksanakannya tracing dan testing oleh petugas yang ada di lapangan.

Demikian disampaikan Sekda Sumbawa – H Hasan Basri kepada wartawan Senin (4/10). Pihaknya memastikan pelaksanaan tracing dan testing tetap berjalan. ‘’Terhadap adanya yang terkonfirmasi positif, teman-teman di puskesmas selalu melakukan tracing dan testing terhadap kontak erat,’’ terang Haji Bas – akrab Sekda disapa.

Diungkapkan, saat ini tingkat positif rade di Sumbawa sudah rendah. Meski begitu, semua pihak diminta untuk tidak lengah. Sehingga tracing dan testing harus maksimal dilakukan. ‘’Memang tingkat positif rade rendah. Tetapi teman-teman tetap memaksimalkan tracing dan testing. Setiap ada yang positif, terus dicari kontak eratnya,’’ tukasnya.

Dalam melakukan tracing dan testing ini, Pemda Sumbawa juga terus meningkatkan koordinasi dengan TNI/Polri dan semua stake holder terkait. Selain tracing dan testing, percepatan vaksinasi juga terus dilakukan. ‘’Vaksinasi juga tetap kita kejar terus. Dengan harapan segera sampai angka 70 persen, sehingga akan terjadi herd imunity,’’ pungkasnya. (msg/***)

Baca Juga:  Gubernur dan Wamen ATR/BPN bagikan 1689 Sertifikat Tanah

Komentar

Berita Pilihan