oleh

Sumbawa Kucurkan Rp 31 Miliar untuk Gaji 13

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Pembayaran gaji ke-13 di Kabupaten Sumbawa sejauh ini sudah tuntas. Anggaran sekitar Rp 31 miliar disiapkan untuk diberikan kepada 7.150 orang penerima.

Kepada wartawan, Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sumbawa – H Wirawan Ahmad menjelaskan, pencairan gaji ke 13 daerah Kabupaten Sumbawa mulai dilakukan pada Kamis 3 Mei lalu. Kemudian pada hari berikutnya, dilanjutkan dan progress pencairannya sudah mencapai 100 persen.

Diterangkan, terdapat sebanyak 7.150 orang pemerima gaji ke-13 di Kabupaten Sumbawa, terdiri dari 6.757 Aparatur Sipil Negara (ASN), 346 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), 45 anggota DPRD, termasuk Bupati/Wakil Bupati.

Lebih jauh diungkapkan, adapun jumlah anggaran yang dibayarkan kepada ribuan penerima tersebut yakni sebanyak Rp 31.897.054.438. ‘’Sumbawa sudah 100 persen per 4 Mei terbayar,’’ tukasnya.

Menurutnya, tidak ada kendala dalam pembayaran gaji 13 tersebut. Pembayaran didasari oleh Peraturan Kepala Daerah (Perkada) yang telah diterbitkan. ‘’Perkada yang mendasari pembayar gaji 13 sudah diterbitkan saat pembayaran THR. Jadi tidak ada kendala, Perkada sudah ada, uang sudah ada, tinggal dibayar saja,’’ pungkasnya. (msg/***)

Baca Juga:  Wagub NTB: Harus Siapkan Tenaga Kerja yang Bisa Terserap Dunia Usaha

Komentar

Berita Pilihan