oleh

STP Produksi Mesin Pencacah Pakan Ternak

Sumbawa Besar, MediaSumbawa,-Sejak diresmikan tahun 2017 yang lalu, Sumbawa Techno Park (STP) terus berupaya mengembangkan eksistensinya di bidang sains dan tekhnologi. Bahkan, STP yang berpusat di Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS) ini baru saja berhasil memproduksi 41 buah mesin pencacah pakan ternak (chooper) yang dapat memudahkan para petani dan peternak di Kabupaten Sumbawa untuk mengolah pakan ternaknya.
Menariknya, 41 chooper hasil produksi STP ini langsung diserahkan direktur STP kepada Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sumbawa untuk kemudian diserahkan secara simbolis kepada 3 perwakilan petani dan peternak penerima bantuan. Penyerahan bantuan chooper ini berlangsung Selasa siang (27/10) di Aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa dan disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa serta Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB.
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. Hasan Basri, M.M., mengapresiasi keberhasilan STP dalam mengembangkan chooper yang dalam beberapa aspek telah mereka modifikasi sesuai dengan kebutuhan para petani dan peternak di Kabupaten Sumbawa. Menurut Sekda, pengembangan chooper ini menandakan berhasilnya proses alih tekhnologi yang dilakukan STP. Proses alih tekhnologi ini diharapkan Sekda dapat terus dikembangkan oleh STP sehingga kedepan lebih banyak varian alat-alat pertanian dan peternakan yang dapat diproduksi.(MS/SP)

Baca Juga:  Hari Jadi ke-61 Kabupaten Sumbawa, Bupati Launching Pembangunan 10 Layanan Wifi Gratis

Komentar

Berita Pilihan