oleh

Sarana Penjunjang Disejumlah Objek Wisata Bakal Ditambah

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa bakal melakukan penataan terhadap sejumlah objek wisata yang ada. Penataan dilakukan dengan menambah berbagai sarana prasarana penunjang.

Kepada wartawan, Kepala Dispopar – Rusmin Junaidin mengungkapkan, adapun sejumlah objek wisata dimaksud yakni Pantai Seliper Ate di Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas, Wisata Hiu Paus di Desa Labuhan Jambu Kecamatan Tarano, Air Terjun Agal di Desa Marente Kecamatan Alas, Pulau Bedil dan Keramat di Kecamatan Utan. “Selanjutnya jika anggaran tersedia, kita bakal lakukan penataan destinasi.

Lebih jauh dijelaskan, saat ini sudah ada penambahan bidang ekonomi kreatif di Dispopar Sumbawa sesuai dengan perubahan nomenklatur yang baru. Nantinya untuk memaksimalkan kegiatan di lapangan, bisa bekerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Peradangan (KUKM Perindag) Kabupaten Sumbawa.

Apalagi, tambah Edot – sapaan akrab Kepala Dispopar Sumbawa, khusus wisata Hiu Paus selain penambahan sarana prasarana penunjang, bahkan untuk kedepannya pihaknya juga akan fokus mengembangkan UMKM yang ada disekitar destinasi setempat.

Begitu juga untuk wisata Air Terjun Agal, selain sarana prasarana, fokus intervensinya pada perbaikan akses jalan. “Makanya saya himbau ke Pemdes setempat agar destinasi disana supaya tidak diganggu, agar betul-betul alami,” pungkasnya. (msr/***)

Baca Juga:  Simak ! Agenda Pariwisata Sumbawa 2020

Komentar

Berita Pilihan