oleh

Pemda Sumbawa Siapkan SK Penerima Beasiswa

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Sejak ditutup pada 24 September lalu, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sumbawa telah menerima sekitar 400an lebih orang yang mengajukan untuk mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Saat ini sedang disiapkan SK bagi para penerima beasiswa dimaksud.

‘’Sekadang sdang dalam proses dikeluarkan SKnya, untuk kemudian diumumkan para penerima beasiswa itu,’’ terang Kabag Kesra – Khaeruddin kepada media ini Selasa (5/10).

Dijelaskan, dalam tahun ini Pemda Sumbawa memiliki program beasiswa yang diperuntukkan bagi para putra putri Kabupaten Sumbawa yang sedang menduduki jenjang pendidikan, D3, D4, S1, dan sedang menyusun skripsi. Untuk mendapatkan beasiswa tersebut, para pengaju harus memenuhi persyaratan yang diberikan. ‘’Kita membuka pengumuman penerimaan beasiswa dengan syarat-syaratnya. Syaratnya mulai dari surat keterangan kuliah, kartu mahasiswa, keterangan tidak sedang menerima beasiswa dari sumber manapun, transkrip nilai, KTP KK orang tua, keterangan tidak mampu, dan lainnya,’’ jelasnya.

Diungkapkan, anggaran yang disiapkan Pemda dalam tahun ini sekitar Rp 850 juta. Setiap jenjang pendidikan bakal mendapat besaran yang berbeda.

Adapun yang telah mengajukan untuk mendapat beasiswa Pemda Sumbawa yakni sebanyak 455 orang. Dengan rincian mahasiswa yang menyusun skripsi sebanyak 39 orang, D3-D4 sebanyak 19 orang, dan yang S1 berjumlah 397 orang. ‘’Kita sudah lakukan evaluasi syarat-syarat semua yang mengajukan permohonan. Nanti akan kita umumkan, tapi kita laporkan dulu ke pimpinan untuk mendapatkan SK,’’ pungkasnya. (msg/***)

Baca Juga:  Kapolres Sumbawa Apresiasi Atlet Peraih Medali Kejuaran Taekwondo

Komentar

Berita Pilihan