oleh

KPU Terima Dokumen Syarat Calon dan Pencalonan NurSalam

SUMBAWA Besar, Media Sumbawa.com

Bakal Pasangan Calon Nurdin Rangga Barani, SH, MH dan H.Burhanuddin Jafar Salam, SH, MH yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Demokrat serta Partai Gelora sebagai pendukung mendaftar pada hari Minggu (6/9/2020) yang merupakan hari terakhir masa pendaftaran di KPU

Setelah dilakukan verifikasi, dokumen syarat calon dan pencalonan Nur-Salam dinyatakan memenuhi syarat dan diterima KPU Sumbawa.

“Hari ini kami Nur-Salam telah melakukan pendaftaran ke KPU Sumbawa sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti Pilkada serentak 2020 ini. Semoga pendaftaran ini berjalan lancar. Pemilu kita bisa kita selenggarakan dengan aman, penyelenggaranya sehat walafiat, calonnya sehat-sehat semua tidak ada yang sakit, itu doa kita. Sehingga Pilkada dapat berjalan dengan lancar, aman tertib dan Nur-Salam menang,” Kata Bacabup Nurdin Ranggabarani usai mendaftar di KPU Sumbawa.

Pada kesempatan itu, ia juga meluruskan  terkait persepsi yang berkembang perihal paket Nur-Salam yang telat terbentuk. Menurutya,  itu adalah  pikiran keliru. Karena paket Nur-Salam keduanya adalah politisi.  Nur-Salam ini sudah jalan lebih dari 20 tahun dan terus melakukan sosialisasi.

Karena itu, ia optimis memenangkan Pilkada 2020. Terlebih dengan adanya dukungan dari Partai Demokrat.   Partai yang berpengalaman memenangkan pemilu di Kabupaten Sumbawa. Dan ketua tim Nur-Salam yakni Syamsul Fikri mempunyai pengalaman mengantarkan bapaslon menjadi bupati. Dan sekarang dia ditugaskan untuk memenangkan Nur-Salam.

“Kami bersama Kanda Nurdin sudah mendeklairkan diri untuk maju, mewakafkan diri untuk menjadi bupati dan wakil bupati dengan nama Nur-Salam dengan tagaline “Barema Jatu Samawa”. Kenapa Barema Jatu Samawa, ini ajakan partisipatif bagi semua masyarakat Sumbawa. Insya Allah pada Pilkada 2020 ini, Pak Fikri Ditakdirkan oleh Allah membawa kemenangan bagi Nur-Salam,” Tambah Bacawabup paket Nur-Salam Burhanuddin Jafar Salam.

Baca Juga:  Empang Jadi Lokasi Safari Gemarikan DPR RI dan KKP

Ketua Tim Pemenangan Nur-Salam Syamsul Fikri  menyebutkan estafet kepemimpinan Husni-Mo akan dilanjutkan oleh Nur-Salam.

“ Bupati kemarin (Husni) sudah luar biasa.  Tetapi Insya Allah akan dilanjutkan Nur-Salam. Mesin partai, kita sudah berjalan udah lama. Baik Demokrat maupun PPP. Sehingga struktur partai tertata dengan baik. Kemudian terkait strategi pembentukan tim, kami sudah terbentuk. Klop dari tingkat kabupaten terstruktur sampai ke tingkat dusun,” Ujarnya.

Ketua PPP Sumbawa Rusli Manawari memastikan komitmen PPP sudah tidak diragukan lagi untuk Nur-Salam. Karena Nurdin Ranggabarani adalah kader terbik PPP. Adapun terkait persoalan tim menurutnya sudah lengkap sampai ke tingkat RT.

Sebelum mendaftar ke KPU Sumbawa, paket Nur-Salam melakukan deklarasi sebagai calon bupati dan wakil bupati Sumbawa bertempat di Kantor PPP Sumbawa. Deklarasi ini, selain dihadiri ratusan simpatisan Nur-Salam juga dihadiri pimpinan Parpol pengusung dan pendukung. Termasuk pimpinan pusat Partai Gelora Fahri Hamzah.

Namun yang tidak kalah menarik yakni kehadiran Kader PKS Salamuddin Maula yang turut mendeklarasikan Nur-Salam sebagai calon bupati dan Wakil Bupati. (MS/N)

Komentar

Berita Pilihan