oleh

KPU Sumbawa Siap Laksanakan Pilkada Lanjutan 2020

Sumbawa Besar, Media Sumbawa
Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dijadwalkan pada 9 Desember mendatang. KPU Kabupaten Sumbawa mengaku siap melaksanakan setiap tahapan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa lanjutan tahun 2020.
Hal itu disampaikan Ketua KPU Sumbawa – Muhammad Wildan kepada wartawan, saat membuka kegiatan sosialisasi tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa lanjutan tahun 2020 pada Rabu (17/6). Dasar pelaksanaan Pilkada lanjutan ini sesuai Perppu nomor 2 tahun 2020 terkait Pemilihan Kepala Daerah Serentak. Disepakati, tahapan lanjutan Pilkada dilaksanakan pada 9 Desember 2020.
Pihaknya berharap, informasi terkait Pilkada serentak khususnya di Kabupaten Sumbawa dapat diterima masyarakat secara luas. ‘’Sosialisasi ini untuk menyelaraskan pengetahuan kita tentang Pilkada 2020,’’ tuturnya.
Wildan yang didampingi empat Komisioner KPU lainnya termasuk Sekretaris KPU menegaskan, pelaksanaan Pilkada kali ini harus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan.  ‘’Didalam setiap tahapan itu perlu disiapkan logistik tambahan sebagai bagian daripada standar pelaksanaan protokol covid. Bisa berupa masker, sarung tangan, sabun pencuci tangan atau handsanitizer atau bahkan APD yang lebih lengkap terhadap penyelenggara kita yang memang bersentuhan langsung dengan masyarakat,’’ pungkasnya. (msg)

Baca Juga:  Ucapan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1441 H dari Wakil Bupati Sumbawa

Komentar

Berita Pilihan