oleh

Jelang Musim Hujan, Masyarakat Diminta Waspada Banjir

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Masyarakat Kabupaten Sumbawa khususnya yang tinggal disekitar bantaran sungai maupun wilayah langganan banjir, diminta untuk waspada. Sebab, saat ini sudah masuk musim peralihan dari kemarau ke musim penghujan.

Demikian disampaikan Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten SUmbawa – M Nurhidayat kepada wartawan Kamis (7/10). Menurut prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), musim penghujan untuk wilayah Kabupaten Sumbawa dan sekitarnya dimulai awal November mendatang. ‘’Saya minta waspada dengan keadaan cuaca tidak menentu. Ini musim pancaroba,’’  tuturnya.

Diungkapkan, adapun wilayah yang rentan ketika musim hujan seperti beberapa Desa di Kecamatan Tarano, Bantulante, Empang, Plampang. Kemudian wilayah hulu sungai Kecamatan Lape, bantaran sungai Brang Bara dan Brang Biji Kecamatan Sumbawa. Kecamatan Alas dan Alas Barat. Selanjutnya, Kecamatan Moyo Utara dan Moyo Hilir yang dampak dari banjir yang ada di Kecamatan Lopok dan Lantung.

Terhadap kondisi tersebut nantinya, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, baik dari alat maupun tim tanggap bencana yang siap diterjunkan ke lapangan ketika terjadi banjir. ‘’Mengenai persiapan banjir, kami sudah siap alat-alat dan pasukan, kami menghimbau masyarakat untuk siap sediah menerima datangnya musim hujan,’’ pungkasnya. (msg/***)

Baca Juga:  Sabu dan Uang Tunai Diamankan dari Tiga Terduga Pelaku Narkoba

Komentar

Berita Pilihan