oleh

Jadwal Sail Indonesia 2021 Terhalang Pandemi

Sumbawa- Mediasumbawa.com,- Pandemi Covid-19 yang belum berakhir masih menjadi kendala bagi kegiatan Pariwisata. Agenda Sail Indonesia 2021 yang sedianya diselenggarakan September 2021, masih menunggu perkembangan pandemi. Meski demikian, Sumbawa menyiapkan opsi lokasi sandar jika ditunjuk sebagai salah satu daerah tujuan Sail.
Dikemukakan Sekretarid Dinas Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa, Muhammad Irfan, Senin (8/3/2021) diruang kerjanya, belum ada perkembangan baru Sail Indonesia 2021. ‘’Informasi dari EO itu sampai dengan detik ini belum sifatnya informasi yang valid, tidak dilaksanakan. Tetap dilaksanakan sambil melihat perkembangan pandemi ini. Informasi terakhir dari EO itu tetap dilaksanakan di Bulan September tahun ini,” Kata Efun akrabnya Sekretaris Dispopar Kabupaten Sumbawa
Kendati belum ada kepastian, menurutnya, memang Sumbawa harus bersiap-siap. Sehingga, begitu dinyatakan Sumbawa sebagai lokasi labu, maka mau tidak mau beberapa persiapan sudah dilakukan memang. Paling tidak mempersiapkan skema penyambutan tamu-tamu sail.
Item persiapan lainnya, dengan mengusulkan beberapa titik lokasi sandar yang sudah berpengalaman. Seperti di Labuhan Jambu salah satunya. Pihaknya juga akan mengajak tim terkait untuk survey lokasi,jika ada lokasi lain yang direkomendasikan oleh EO.
“Kalau jadwal turun timnya, kami sudah kontak mengundang untuk ke Sumbawa. Karena masih sangat sibuk tengah berada di perairan di bagian Kalimantan. Sehingga belum ada kesempatan. Tetap saling kontak,” ujaranya.
Begitu juga untuk jadwalnya tujuan wisatanya, belum tergambar dalam peta karena belum ditentukan.
“Tetap rencana seperti tahun-tahun kemarin, tetap Sumbawa akan dimasukan. Jadwalnya dan terkait berapa jumlah kapal yang akan sandar di Sumbawa masih belum valid datang. Menunggu informasi lebih lanjut,” pungkasnya. (MS/e)

Baca Juga:  Pendataan Keluarga 2021 Kabupaten Sumbawa Selesai Sesuai Target

Komentar

Berita Pilihan