oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Harap Polisi Bersinergi dengan Pemda

Sumbawa Besar, mediasumbawa.com – Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah menghadiri acara puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 75 yang digelar di Aula Rupatama Polres Sumbawa, pada Kamis (1/7). Dalam kesempatan itu, Bupati berharap kepada anggota Polres Sumbawa untuk dapat lebih bersinergi dengan Pemda Sumbawa, dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

‘’Pemerintah daerah melalui gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Sumbawa tentu tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan, kerjasama dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, termasuk Institusi Polri,’’ kata Haji Mo – sapaan akrab Bupati.

Menurutnya, merebaknya pendemi covid-19 di Kabupaten Sumbawa tak hanya melemahkan sektor kesehatan, tetapi juga memberi dampak serius terhadap perkembangan sektor ekonomi. Sehingga ia minta penanggulangan pandemi Covid-19 di daerah jangan sampai melupakan aspek-aspek lain, seperti aspek ekonomi. ‘’Saat ini, kita dihadapkan pada tantangan pandemi covid-19 yang tengah menguji ketahanan sistem pelayanan kesehatan kita, termasuk dampak-dampak lain yang ditimbulkannya. Pada waktu yang bersamaan, kita juga harus menjaga momentum kembangkitan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi serta mengendalikan masalah sosial yang terjadi,’’ tuturnya.

Hal senada disampaikan Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, selain penyebaran Covid-19, kasus penyebaran narkoba juga menjadi persoalan utama di Sumbawa saat ini. Karena itu, pihaknya meminta dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat agar seluruh anggota Polres dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu mewujudkan instutusi Polri yang presisi. Termasuk saat ini focus pada penanganan premanisme dengan membentuk Satgas Premanisme untuk mendukung terobosan baru Polres Sumbawa yaitu SIKAT (Sumbawa Indah Ketertiban Aman Terkendali). ‘’Disamping penanganan covid-19 yang tidak bosan-bosannya kami galakkan, kami juga meresmikan satgas premanisme untuk mendukung terobosan baru kami yaitu SIKAT,’’ demikian Kapolres. (msg/***)

Baca Juga:  3.761 Dosis Vaksin Covid-19 Untuk Sumbawa

Komentar

Berita Pilihan